Hadiri Muscab ke-III IBI Kabupaten Nias Barat, Sekda “Bidan Adalah Satu Pelopor Kabupaten Sehat”

282

NIAS BARAT Ketikberita.com | Sekretaris Daerah Nias Barat Prof. Dr Fakhili Gulö M.Si hadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Tokosa Hall, Onolimbu, Jumat (22/01/2021). Dalam kesempatan itu, Sekda menyebut Bidan adalah salah satu pelopor kabupaten sehat di Kabupaten Nias Barat.

Hal ini, kata dia, terkait dengan upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Nias Barat.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi upaya organisasi profesi kesehatan khususnya IBI yang turut berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Nias Barat, maka besar harapan agar IBI terus berusaha merevitalisasi perannya untuk berkontribusi dalam pelayanan kesehatan,” ujar sekda.

Sementara itu, Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Rahmati Daeli, SKM, MKM, Ketua TP. PKK Kab. Nias Barat Ny. Insani Faduhusi Daely, dr. Greta Gulo, Sp.Og, Ketua IBI Kab. Nias Barat Ibu Christina Gulo (Ketua IBI sebelumnya) dan Anggota IBI Kabupaten Nias Barat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kepala Dinas Kesehatan Rahmati Daeli SKM, MKM berharap, melalui musyawarah ini IBI dapat menghasilkan pengurus yang komitmen mengawal dan mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah.

“Serta juga mampu merumuskan program kerja yang visioner dan inovatif dalam mewujudkan masyarakat Nias Barat yang sehat dan sejahtera lahir batin,” kata Kadis

Dari hasil pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Nias Barat menghasilkan Tiorismani Zai, Am.Keb, SKM sebagai Ketua IBI Kab. Nias Barat Periode 2021-2026. (Wardiy)