Hadiri Konfercab ke-3 PA GMNI, Wakil Wali Kota Himbau Kader dan Alumni Harus Mampu Mengimplementasi Dalam Bermasyarakat

97

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si hadiri konferensi cabang (Konfercab) ke-3 Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Nias (PA GMNI) diselenggarakan di Hotel Dian Otomosi, Jl. Yos Sudarso Kota Gunungsitoli, Sabtu 27 Maret 2021.

Dalam arahannya mewakili Kepala Daerah, Sowa’a Laoli, S.E., MSi mengatakan bahwa Ideologi Marhaenisme merupakan paham penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945. Oleh karena itu setiap kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) harus mampu mengimplementasikannya dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Beliau meyakini bahwa jika alumni GMNI yang berada di berbagai lini saat ini telah mengimplementasikan marhaenisme. Untuk itu, hal ini terus diperjuangkan agar cita-cita Trisakti Bung Karno yakni Berdaulat Dalam Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam Kebudayaan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias.

Adapun yang terpilih sebagai Ketua PA GMNI Cabang Nias periode 2021-2026 pada Konfercab tersebut adalah Emmanuel Ziliwu, SE yang juga merupakan Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli. (Wardiy)