Hadiah Umrah Menanti Pemenang MTQ XVII Untuk Masyarakat Serdang Bedagai

233

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bakal memberikan hadiah umrah kepada pemenang MTQ XVII bagi masyarakat Serdang Bedagai yang menang hingga di tingkat provinsi.

“Jika nantinya pemenang MTQ XVII tingkat provinsi berasal dari Serdang Bedagai akan kita siapkan hadiah umrah,”ungkap Bupati Darma Wijaya (Wiwik) saat melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ XVII Kabupaten Serdang Bedagai di aula Sultan Serdang, Rabu (10/3/2021).

Pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ XVII ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan ikrar pengangkatan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai tahun 2021. Dilanjutkan pembacaan baiat kepada seluruh Dewan Hakim oleh Ketua Dewan Hakim.

“Dengan ini secara resmi saya melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke XVII tahun 2021. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya dalam menjalakan tugas,” ucapnya.

Bupati mengatakan pelaksanaan MTQ di tahun ini menjadi tahun kedua dalam pandemi Covid19 yang tengah melanda seluruh negeri, termasuk Serdang Bedagai. Untuk itu diminta kepada panitia dan dewan hakim agar melak sanakan protokol kesehatan.

“Tahun ini adalah tahun kedua kita laksanakan MTQ dalam suasana pandemi Covid. Makanya kita lakukan hanya menghadirkan peserta dan dewan juri. Tidak lagi ada kegiatan seremonial yang mengumpulkan banyak orang,” ungkapnya.

Melalui kegiatan MTQ ini ia berharap visi misi Serdang Bedagai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius dapat terwujud.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Faisal Hasrimy, Asisten II Setdakab Serdang Bedagai, Ketua MUI Serdang Bedagai dan Kepala Kantor Kementrian Agama Serdang Bedagai. (AfGans)