Hadapi Pilkada Serentak 2024, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Laksanakan Cooling System

29

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com| Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP BSM. Tarigan selaku Kasatgas I Preemtif Ops Mantap Praja Toba 2024 memimpin kegiatan Cooling System dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Pangkalan Ojek Jalan Gunung Krakatau Kelurahan Rantau Laban Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Senin (21/10/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas beserta personel menyampaikan sejumlah himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024. Masyarakat diajak untuk mendukung proses Pilkada dengan menciptakan situasi yang aman dan nyaman. Mereka juga diingatkan agar tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang dapat memicu keresahan, serta dihimbau untuk tidak tergiur oleh politik uang, melainkan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

Selain itu, masyarakat diajak untuk menerima perbedaan pilihan dengan bijak dan tidak membiarkan perbedaan tersebut memicu perpecahan di antara warga.

Menanggapinya, masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak Kepolisian dan menegaskan bahwa komunitas tukang ojek siap mendukung dan bekerja sama dengan Kepolisian untuk menjaga keamanan.

“Kegiatan ini untuk memastikan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang berkualitas, aman, dan damai. Terutama di masa kampanye yang rawan terhadap penyebaran hoax, ujaran kebencian, dan politik uang”, ujar Kasat Binmas. (ar)

Artikulli paraprakAntisipasi Kriminalitas, Polsek Bandar Khalipah Laksanakan Patroli Blue Light
Artikulli tjetërCooling System Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas