Hadapi Pilkada, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambang dan Binluh Pojok Pilkada

46

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menghadapi Pilkada 2024, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi yang tergabung dalam Satgas Preemtif melaksanakan patroli sambang dan binluh (pembinaan penyuluhan) Pojok Pilkada dalam rangka cooling system diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi, bertempat di Jalan Syech Beringin Kota Tebing Tinggi, Senin (1/9/2024).

Kasat Binmas AKP BSM Tarigan mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk turut mendukung dan bekerja sama menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi Pilkada dan agar masyarakat tidak terkontaminasi dengan adanya berita hoax serta tetap menjaga kamtibmas.

“Jangan mudah tergiur dengan politik uang dan gunakanlah hak pilih sesuai dengan pilihan hati nurani. Pilihan boleh berbeda namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai sumber perselisihan dan perpecahan antar warga”, ujar Kasat Binmas.

Bersamaan, masyarakat mendukung dan bersedia bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan situasi yang aman. Selain itu bersedia untuk mengedukasi warga lainnya agar lebih bijak dalam menentukan pilihan.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini agar seluruh elemen masyarakat terlibat dalam menciptakan Pilkada serentak yang berkualitas, terutama tahapan pilkada akan memasuki masa kampanye. Seperti kita ketahui bersama, pada masa kampanye ini harus bebas dari hoax dan ujaran kebencian”, ucap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak secara terpisah.

Turut hadir dalam kegiatan KBO Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ipda Joni Zuardi, Aiptu Leo Butar butar dan Aiptu K. Sihotang. (ar)

Artikulli paraprakHimbau Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Cooling System Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërHadapi Pilkada, Polsek Dolok Merawan Kunjungi dan Jalin Kemitraan Dengan Panwaslu