Hadapi Pemilu 2024, Sat Samapta Polrestabes Medan Gelar Simulasi Penanganan Aksi Unjuk Rasa

29

MEDAN ketikberita.com | Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kota Medan, Polrestabes Medan khususnya Sat Samapta Polrestabes Medan menggelar Simulasi Penanganan Aksi Unjuk Rasa yang dilaksanakan di halaman Apel Polrestabes Medan Jalan H.M.Said No.1 Medan, Senin (21/11/2022) pagi.

Giat Simulasi diawali dengan Pengarahan dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.SIK.SH, diwakili oleh Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean.SH.SIK.MH dan di hadiri Wakasat Samapta Akp.Ferymon.SH.MH dan Perwira jajaran Sat Samapta dan seluruh anggota Sat Samapta lainnya.

Kasat Samapta Kompol Pardamaean Hutahaean.SH.SIK.MH, memerintahkan kepada para Perwira dan anggotanya agar terus meningkatkan kemampuan personil dan serius dalam pelaksanaan Simulasi ini dalam Penanganan Aksi Unjuk Rasa.

“Saya perintahkan dan saya harapkan kepada seluruh Personil yang terlibat dalam Simulasi Penanganan Unjuk Rasa ini, benar – benar melaksanakannya, mengamankan setiap tahapan Pemilu dengan sebaik – baiknya, yang terpenting berupaya mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pemilu.

Jangan lengah dan main – main dalam pelaksanaan ini, karena Simulasi ini sebahagian dari apa yang nantinya kita hadapi dilapangan, bagi Team Negosiator benar – benar perhatikan dan berikan penjelasan yang sejelas – jelasnya kepada massa unjuk rasa yang akan melakukan aksinya, lakukan pendekatan secara persuasif dan preventif, agar massa penghunjuk rasa merasa nyaman”ujar Pardamean Hutahaean. (As)