H.Darma Wijaya: Harus Ada Gerakan Perubahan dan Aksi Agar Masalah Banjir Tidak Berlarut dan Bawa Korban Jiwa

49

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | “Aku kasihan dengan mereka, bertahun-tahun masalah banjir tidak kunjung usai, harus ada gerakan perubahan dan aksi dari kita, agar masalah ini tidak berlarut-larut dan membawa korban jiwa”.

Demikian disampaikan calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) nomor urut 1 H Darma Wijaya kepada media ini saat melihat kondisi terkini korban banjir di Jalan Senangkong Dusun 1 Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Jum’at (27/11/2020).

Lebih lanjut disampaikan Darma Wijaya yang akrab disapa Bung Wiwik bahwa persoalan banjir di Kec.Sei Rampah akan segera terselesaikan jika seluruh masyarakat Sei Rampah bersatu, bergandengan tangan dan membulatkan tekad dengan sebuah perubahan dan pembaharuan.

“Saya yakin banjir ini akan selesai dan tidak akan terulang kembali, dengan niat yang tulus dan mau berbuat untuk rakyat maka banjir ini akan segera selesai, tidak menunda dan tidak menganggap enteng permasalahan, ini kunci suksesnya pengentasan banjir di Kecamatan Sei Rampah” sebut Darma.

“Teknisnya, kita sebagai penyelenggara pemerintahan, harus betul-betul menanganinya, jangan setengah hati, bersihkan parit yang tumpat, benahi anak-anak sungai yang tidak terawat, serta lakukan normalisasi sungai yang menjadi pusat berkumpulnya air, agar jika terjadi hujan gunung dan air laut pasang sungai masih tetap bisa menampungnya,” paparnya.

Kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir, Darma Wijaya juga menyebutkan bahwa kedepannya jika dirinya terpilih menjadi Bupati Serdang Bedagai 2021-2024 maka dalam penganggaran Daerah, dirinya akan memangkas anggaran perjalanan dinas dan mengalokasikannya untuk anggaran jalan yang lebih membawa manfaat bagi masyarakat.

Sebab, lanjut Darma, bahwa infrastruktur yang mulus merupakan salah satu kunci kemajuan ekonomi kerakyatan, selain itu, dengan infrastruktur yang mulus akan membuat saluran pembuangan air men jadi lancar yang menyebabkan kita ter hindar dari genangan air saat hujan tiba.

Tak lupa Darma Wijaya juga mengingat kan kepada para korban bencana banjir Sungai Rampah untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, pastikan jika mendapati gejala pada diri dan keluarga untuk sesegera mungkin pergi memeriksakan kepada pos kesehatan atau puskesmas terdekat agar kita semua tetap terjaga kesehatannya, tutup Darma Wijaya.(AfGans)