GRATIS, Pemerintah Kota Gunungsitoli Mendistribusikan Air Bersih Bagi Warga

177

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kota Gunungsitoli Dalam hal ini BPBD beserta Satpol PP bersama membantu mengatasi kelangkaan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan mendistribusian air bersih mengunakan mobil tangki untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Gunungsitoli, Selasa (03/03/2021).

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Damkar, Satpol PP Kota Gunungsitoli Yusgo Telaumbanua, mengatakan pendistribusian air bersih kepada warga mereka lakukan mulai hari ini hingga hari Sabtu.

Pendistribusian air bersih kepada warga di sejumlah lokasi di Gunungsitoli merupakan petunjuk dan kebijakan pimpinan Kota Gunungsitoli, dan kami hanya melaksanakan,” terangnya.

Dalam mendistribusikan air bersih kepada warga, mereka bekerjasama dengan BPBD dan menerjunkan dua unit mobil Damkar untuk membagi air di rumah rumah warga.

“Air kita bagi secara gratis dan kita berharap warga menyediakan media penampungan air di depan rumah masing masing,” harapnya.

Sejak Januari 2021 penyaluran air bersih oleh Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Umbu milik Kabupaten Nias yang berada di wilayah Kota Gunungsitoli mulai terkendala.

Terganggunya penyaluran air bersih menurut pihak Perumda Tirta Umbu karena sejumlah sumber air milik Perumda Tirta Umbu mengalami kekeringan akibat kemarau. (Wardiy)