GOW Pasaman Peringati HUT ke 36, Adakan Seminar Upaya Atasi PEKAT

350

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman ke 36 diadakan Seminar sehari dengan tema Membangun Ketahanan Nagari dalam upaya mengatasi Penyakit Masyarakat. Hal ini disampaikan Ibu Deni Sabar AS selaku ketua GOW Pasaman kepada awak media disela sela kesibukan.

Pelaksanaan seminar tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh bpk. Bupati Pasaman H.Benny Utama,SH.MM didampingi Wabup Sabar AS., S.Ag.M.SI bertempat Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping Kamis (1/12), “sebutnya

Sebagai Nara sumber Bapak Dr.H.Gusrizal Gazahar, Lc.M.Ag merupakan Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat dan acara diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah /OPD terkait, Wali Nagari , Bamus se Kabupaten Pasaman Organisasi Wanita, LKAAM,”Tuturnya.

Lebih lanjut Deni Sabar AS menjelaskan bahwa GOW adalah Gabungan Organisasi Wanita membangun jejaring kerjasama untuk mewujudkan hak hak perempuan pengembangan dirinya baik sebagai ibu rumah tangga maupun warga masyarakat.

Senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan berpartisipasi aktiv terhadap program kegiatan mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat,”Ujarnya.

Salah satu menjadi perhatian serius saat ini terjaminnya pemenuhan hak perempuan dan anak anak baik ditengah keluarga maupun ditengah lingkungan masyarakat.

Kita melihat ketimpangan banyak dialami perempuan, Balita, remaja karena begitu menjamurnya penyakit masyarakat seperti pergaulan bebas, kekerasan terhadap perempuan anak anak , kenakalan remaja, narkoba, perselingkuhan serta lainnya.

Melalui seminar ini kami segenap pengurus GOW serta kita semua berharap kedepan akan terbangun suatu jejaring kerjasama antar lembaga yang ada di nagari sehingga nanti akan lahir suatu konsensus bersama yang bisa saja berbentuk Peraturan daerah dan Peraturan Nagari guna mwmbentengi keluarga dari berbagai PEKAT penyakit masyarakat,”ujarnya.

Terakhir Ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati, telah berikan dukungan tambahan anggaran sehingga GOW bisa beraktivitas dan berkegiatan lebih banyak termasuk turun ke nagari nagari dalam memberikan Sosialisasi pencegahan dan penurunan Stunting dalam tinjauan kesehatan ketahanan keluarga serta lakukan program kegiatan GOW lainnya,” Tutupnya. (Abdi)

Artikulli paraprakBupati Nias Barat Hadiri Pemilihan Desa Wisata Terbaik Tahun 2022
Artikulli tjetërPj Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan 50 Kab/Kota Terpilih Gerakan Menuju Smartcity