Gojek Mitra Kamtibmas Medan Gulirkan Bantuan Melalui DDW Bagi Penyintas Gempa Cianjur

237

MEDAN (Sumut) ketikberita.com | Usai melakukan aksi galang dana, Gojek Mitra Kamtibmas Medan menyerahkan bantuan ke Dompet Dhuafa Waspada untuk disalurkan kepada korban gempa di Cianjur, Rabu (30/11).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan Gojek Mitra Kamtibmas Medan terhadap korban gempa Cianjur yang saat ini masih dilanda musibah.

“Ini sebuah panggilan kemanusiaan ya. Untuk saudara kita di sana, kita ingin turut membantu mereka menghadapi musibah,” ungkap Irwan Ketua Gojek Mitra Kamtibmas Medan.

Irwan pun menyampaikan bahwa ia bersama anggota lainnya menggalang dana serentak di delapan titik yang ada di kota Medan.

“Kita siapkan ada delapan titik di satu hari. Alhamdulillah tadi terkumpul sekitar Rp4.681.000, semoga sedikitnya ini bisa membantu,” ucapnya.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Gojek Mitra Kamtibmas Medan ini pun turut diapresiasi oleh Sulaiman Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

“Aksi semacam ini memang patut kita apresiasi dan terima kasih kepada Gojek Mitra Kamtibmas sudah menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada,” ucap Sulaiman.

Tidak hanya memberi apresiasi, Sulaiman juga berharap agar aksi yang dilakukan ini bisa dicontoh oleh yang lainnya.

“Semoga bisa menggerakkan hati yang lain bagimana agar kita sama-sama membantu saudara kita yang saat ini di Cianjur sedang berduka,” tuturnya.

Hingga kini, Dompet Dhuafa Waspada masih terus menerima bantuan bagi masyarakat luas yang ingin menyalurkan bantuannya untuk korban Gempa di Cianjur.

Adapun bantuan yang sudah berjalan di sana berupa dapur keliling, layanan kesehatan, SAR dan Evakuasi, Mobilisasi Pemulasaran Jenazah, Distribusi Tenda Darurat, Distribusi Bahan Logistik, Dapur Umum, Sudut Gizi, dan Psychological First Aid.

Kata Sulaiman, untuk menyalurkan bantuannya cukup menghubungi Dompet Dhuafa Waspada. “Bisa langsung hubungi melalui telepon atau whatsapp 081262006967, nanti tinggal sampaikan ingin ditransfer atau dijemput donasinya,” tutup Sulaiman. (r/red)

 

Artikulli paraprakPj Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan 50 Kab/Kota Terpilih Gerakan Menuju Smartcity
Artikulli tjetërPiwaners Bergerak : Pajero Indonesia One Peduli Gempa Cianjur