Giat Ops Yustisi Gabungan Polres Sergai Himbau Agar Perketat Prokes Kepada Warga Hendak Hajatan

76

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Menekan laju penyebaran virus Covid-19, Polres Serdang Bedagai (Sergai) dengan instansi terkait gencar laksana kan kegiatan Operasi Yustisi gabungan terkait Gempur Covid -19 dan Penera pan PPKM level 3 di beberapa wilayah hukum Kab.Sergai, Kamis (05/08).

Awak media memantau di Mako Polres Sergai tepatnya pukul 09.30 Wib, Personil laksanaan Apel kesiapan Ops Yustisi Gabungan dan PPKM yang di pimpin serta dihadiri oleh Kasat Sabhara AKP A. Rahman S.H, M.H, Kasubag Hukum AKP M. Sinaga, Kasat Tahti AKP T. Hutagalung, Kanit Regident Polres Sergai IPTU S. Pangaribuan SH, Personil Polres Sergai, Personil Dinas Pol PP Kab. Sergai, Personil DISHUB Kab. Sergai

Pada arahannya Kasat Sabhara Polres Sergai AKP A. Rahman S.H, M.H, mengatakan ” Pelaksanakan Ops Yustisi dengan sasaran masyarakat melaksana kan hajatan serta berikan Himbauan dengan cara humanis kepada pemilik hajatan sesuai dengan Instruksi Gubernur dan Instruksi Bupati Serdang Bedagai tentang PPKM level 3″.

“Saat ini Kab. Sergai masuk dalam PPKM Level 3, oleh sebab itu kita akan lakukan Ops Yustisi dan PPKM secara ketat dan tepat sasaran, Dalam Pelak sanaan Ops Yustisi Gabungan harus dengan cara yg Humanis dan Dengan terlaksananya Ops Yustisi diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Zona Hijau” ungkapnya

Tambahnya Kasat “Bila ada masyarakat yg melaksanakan Hajatan atau Pesta agar dihimbau mematuhi Prokes dan Kapasitas maksimal 25% dengan Prokes ketat”

Lanjut Kasat Sabhara, Pelaksanaan Ops Yustisi terbagi menjadi 2 tim dengan sasaran warga yang akan laksanakan hajatan pesta , Team pertama di Kec.Sei Rampah dan Team 2 ke arah Pantai cermin.

Pada kesempatan tersebut AKP A Rahman SH mengatakan bentuk kegiat an berupa petugas melakukan Public Addres kepada masyarakat pemilik Hajatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM Level 3 di wilayah Kab. Sergai dan PPKM Level 4 di Kab Deli Serdang dan Kota Medan dan Menghimbau kepada pemilik Hajatan untuk tidak menyediakan makan ditempat dan hanya Nasi Kotak utk dibawa pulang” ujarnya

Kepada wartawan Kasat AKP A Rahman mengatakan bahwa masyarakat dapat memahami himbauan tentang Protokol Kesehatan yang disampaikan petugas dan Sepanjang kegiatan berjalan dengan baik dan masyarakat setempat sangat mengapresisasi tindakan yang dilakukan Polres Serdang Bedagai bersama dengan Instansi terkait. (AfGans)