Gerbbas Gelar Pengukuhan Pengurus dan Raker Di Bulan April

368

SERANG (Banten) ketikberita.com | Dewan Pimpinan Nasional Generasi Barisan Bersatu (DPN Gerbbas) Indonesia bakal menggelar pengukuhan pengurus tingkat provinsi, kabupaten dan kota, sekaligus rapat kerja. Kegiatan direncanakan berlangsung di salah satu hotel di Kota Serang pada Minggu, 11 April 2021.

Rencana pengukuhan pengurus tingkat provinsi, kabupaten/kota,dan agenda rapat kerja sudah di bahas di Kantor DPN Gerbbas Indonesia di Kecamatan Kasemen, Kota Serang,di hadiri Ketua Umum DPN Gerbbas Indonesia Agus Subarli,Pengurus DPN, MPO, DPW Banten dan DPD Kab/Kota Serang, Kamis (11/03/2021).

Pada sambutannya, Agus Subarli mengatakan,salah satu yang menjadi tujuan organisasi yang dipimpinnya yakni kesejahteraan pengurus dan anggota dari pengurus itu sendiri. Untuk mewujudkannya maka perlu dibentuk koperasi yang menjadi wadah usaha bersama.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan pengurus dan anggota Gerbbas, perlu di bentuk yang namanya Koperasi, karena semangat yang menyertai lahirnya Gerbbas adalah untuk kesejahteraan bersama, membangun ekonomi bersama,”Ujar Alumni Fakultas Tehnik dari Untirta ini.

Dalam kesempatan ini juga, Agus mengumumkan beberapa nama baru yang masuk dalam kepengurusan DPN Gerbbas Indonesia.

“Ada beberapa nama baru yang masuk dalam struktur DPN, sebagai pengganti pengurus yang tidak aktif,”Jelasnya.

Harapannya, nama-nama baru yang masuk dalam kepengurusan DPN Gerbbas Indonesia, bisa memperkuat organisasi. Kata Agus,Untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam organisasi perlu mempersiapkan rencana-rencana terbaik yang dituangkan dan didokumentasikan dalam bentuk program kerja.

“Kita butuh program kerja, kita rencanakan apa yang harus kita perbuat, kita perjuangkan apa yang menjadi kebutuhan kita bersama,”Ungkapnya.

Sebagaimana lazimnya ormas, Gerbbas Indonesia sendiri, sudah membentuk organisasi sayap. Diantaranya, Koperasi,Bantuan Hukum dan Satgas Bencana.

Pada akhir sambutannya, Agus meminta para pengurus serius dalam menjalankan tugas dan fungsinya, hal itu ditegaskan Agus setelah para pengurus mengisi fakta integritas.

“Fakta integritas ini sebagai bukti janji pengurus,”Pungkasnya. (red)