Gelar Rapat Pleno Terbuka, PPK Tebing Tinggi Kota Sampaikan Hasil Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kecamatan Untuk Pemilu 2024

194

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi untuk Pemilihan Umum tahun 2024.

Kegiatan dimaksud digelar pada Rabu (10/5/2023) sore, sekira pukul 14.30 WIB, bertempat Aula Kantor Camat Tebinggtinggi Kota, Jalan Thamrin kota setempat.

Rapat pleno terbuka langsung dipimpin ketua PPK Kecamatan Tebinggtinggi Kota Muhammad Amin dan didampingi seluruh anggota PPK lainnya yakni Cici Arsiah, Suardi, Syafrizal dan Muhammad Yahya Siregar.

Selaku ketua PPK Muhammad Amin menyampaikan maksud dan tujuan dari rapat pleno terbuka yang digelar hari ini yaitu untuk menyampaikan hasil rekapitulasi DPS menjadi DPSHP di tingkat Kecamatan, katanya.

Sebelumnya, lanjut Muhammad Amin bahwa telah dilakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil DPSHP di tiap-tiap kelurahan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Tebinggtinggi Kota yang terdiri dari 7 tujuh kelurahan pada Senin (8/5) lalu, sebutnya.

Adapun hasil rekapitulasi yang dibacakan Muhammad Amin dalam rapat pleno terbuka untuk Kecamatan Tebingtinggi Kota dengan jumlah TPS sebanyak 84, pemilih aktif 19.877, pemilih baru 15, pemilih tidak memenuhi syarat 89, perbaikan data pemilih 2.599, pemilih potensial non KTP elektronik sebanyak 123, terangnya.

Rapat pleno terbuka DPSH tingkat Kecamatan Tebingtinggi Kota berlangsung aman, tertib dan lancar. Hadir mengikuti rapat yakni komisioner KPU Abdul Khalik, komisioner Bawaslu Harirayani, komisioner Panwascam Tebinggtinggi Kota, mewakil Kapolsek Padang Hulu dan Kapolsek Padang Hilir, Sekretaris PPK, tamu undangan dari partai politik peserta pemilu serta ketua dan anggota PPS se-Kecamatan Tebingtinggi Kota. (ar)