Gelar Pelatihan, KPw BI Sumut: Wartawan Mitra Srategis Sampaikan Informasi Kepada Masyarakat

155

PARAPAT ketikberita.com | Wartawan adalah mitra strategis Bank Indonesia untuk menyampaikan informasi terkini dari Bank Indonesia kepada masyarakat, untuk itu maka perlu diberikan pelatihan tentang istilah – istilah dalam kebijakan moneter, makro prudential dan makro pembayaran.

Fungsi dan peran wartawan sangatlah penting bagi Bank Indonesia (BI) dalam menyampaikan informasi perkembangan pertumbuhan ekonomi ke masyarakat luas.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Soekowardojo saat membuka kegiatan Pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut yang digelar di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (30/10/2021).

Selain perkembangan pertumbuhan ekonomi, wartawan juga sangat berperan penting dalam memberikan informasi untuk menjelaskan pengertian istilah-istilah yang digunakan dalam ekonomi ke masyarakat.

“Salahsatu tujuan dari kegiatan pelatihan kali ini untuk memberikan pemahaman tentang istilah-istilah yang digunakan dalam dunia ekonomi kepada para peserta pelatihan. Sehingga nantinya tidak salah dalam menyampaikan informasi/ penulisan berita ke masyarakat, “ sebut Soekowardojo.

Di akhir kata sambutannya dalam kegiatan yang digelar mulai 29 – 31 Oktober 2021 tersebut, Soekowardojo juga mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah hadir dalam pelatihan wartawan ekonomi dan bisnis yang diprakarsai oleh KPw BI Sumut.

“Semoga pelatihan ini bisa menambah ilmu pengetahuan kita semua khususnya mengenai ekonomi dan bisnis, “tutupnya. (er)