Gelar Konsolidasi Lintas Elemen, H. Rebo: Pentingnya Sinergitas dan Koordinasi Antar Semua Elemen

338

KAB.TANGERANG (Banten) ketikberita.com | H.Rebo Muhidin salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, kembali menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Lintas Ormas, LSM dan Awak Media seputar Wilayah Kec.Jayanti, Cisoka, Solear, Cisoka dan sekitarnya, Sabtu (11/12/2021).

Acara yang bertempat di Saung Lesehan Warudoyong Kecamatan Jayanti turut serta dihadiri oleh para Ketua LSM (red.Ket.LSM Seroja, Ket.LSM Pusaka, Ketua LSM Gerak, dll).

Dalam penyampaianya, H.Rebo Muhidin menyambut baik kegiatan kumpul bareng tersebut. Menurutnya, rapat konsolidasi semacam ini sangat perlu dan penting untuk menyamakan persepsi sekaligus penguatan jajaran kelembagaan. Ia menyampaikan pengawasan terhadap perusahaan – perusahaan yang ada saat ini. Metode seperti ini sangat membantu penguatan dan pengawasan,” ujar H.Rebo

H.Rebo Muhidin juga menyampaikan satu gagasan baru untuk melakukan pengawasan dengan menggunakan media WhatsApp. “Saya coba inspeksi mendadak menggunakan video call ke perusahaan dan Dinas instansi terkait agar bisa melihat langsung situasi di wilayah sekitarnya, Mungkin cara ini bisa kita gunakan,” sarannya.

H.Rebo juga menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi antar jajaran LSM, Ormas dan Awak Media serta Elemen di daerah dengan pimpinan di wilayah sebagai salah satu kunci sukses penyelenggaran, tetapi dalam kerangka organisasi sehingga sinergi berjenjang dan sangat diperlukan,” tegasnya

“Mari bersama – sama kita membantu pemerintah daerah dan wilayah dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” lanjutnya.

Agenda Rapat Konsolidasi jajaran LSM, Ormas dan Media membahas sejumlah poin optimalisasi layanan publik berbasis IT, optimalisasi kehumasan, serta koordinasi aparat penegak hukum, khususnya dan tertib organisasi.

Satu hal yang digaris bawahi H Rebo Muhidin adalah bahaya peredaran narkoba di Wilayah hukum Mapolsek Cisoka. “Untuk masalah narkoba, kita tidak akan main – main. “Perintahnya sudah jelas, Jadi, para teman – teman LSM, Ormas, dan Media jangan coba – coba,” tambah H.Rebo.

Tak lupa, ia mengajak seluruh teman – teman LSM, Ormas dan Media untuk keluar dari zona nyamannya, selalu berinovasi, dan menjunjung tinggi integritas sebagai kontrol di lapangan. “Tugas yang kita lakukan adalah ibadah. Maka, lakukanlah dengan ikhlas. Saya bukan orang hebat, tetapi saya yakin jika kita bersama, bersatu maka kita dapat melakukan sesuatu yang hebat,” pungkas H.Rebo Muhidin. (Ms/Alf)