Gelar Buka Puasa Bersama, Kadis PUPR Kota Tebing Tinggi Berikan Santunan Anak Yatim

70

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Menjelang akhir bulan Ramadhan, Dinas PUPR Kota Tebingtinggi menggelar kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan dikantor Dinas PUPR Kota Tebingtinggi, Jalan Gunung Agung, Kecamatan Rambutan kota setempat, tepatnya Rabu sore (26/4/2021) dimulai sekitar pukul 18.00 WIB jelang waktu berbuka puasa.

Sebelum kegiatan buka puasa bersama dan bakti sosial itu dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan tausiyah oleh penceramah ustadz Agusul Khoir, dalam tausiyah itu ustadz yang akrab disapa ustadz Agus itu menyampaikan ceramah singkat mengenali ibadah dibulan ramadhan yang harus kita perbanyak selain berpuasa, yaitu kita juga harus meningkatkan ibadah lain seperti sholat, membaca Alqur’an dan memperbanyak bershodaqoh, ucapnya.

Setelah tausiyah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang berasal dari Rumah Yatim Simpang Dolok dan santunan itu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Reza Aghista S.T, M.S.i didampingi Plt. Sekretaris Herry Aryanto, SE dan Kabid Bina Marga Riski.

Kadis PUPR Kota Tebingtinggi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara sesama pegawai baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai honorer dilingkungan Dinas PUPR Kota Tebingtinggi, katanya.

Tidak itu saja Reza juga mengatakan bahwa kegiatan ini sudah setiap tahunnya dilaksanakan dan kita berbagi sedikit buat anak anak yatim sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama terlebih dibulan baik ini yakni bulan ramadhan, ungkapnya.

Usai memberikan santunan kepada anak yatim, kegiatan buka puasa bersama pun dilakukan sekaligus sholat maghrib berjamaah besama seluruh pegawai yang beragama Islam.

Kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim berjalan baik dan khidmad, serta dihadiri seluruh pegawai Dinas PUPR Kota Tebingtinggi. (Ardian)