Gara – Gara Pemasangan Spanduk Ucapan HUT Ke-76 RI, Dua Kelompok Ormas Bertikai

451

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Organisasi Kepemudaan Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Karya Nasional (PKN) di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, terlibat baku hantam.

Akibat bentrokan yang terjadi pada Selasa 17 Agustus 2021 malam, lima orang dari kedua belah pihak mengalami luka disebabkan dibacok.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pertikaian ini disebut-sebut pemicunya soal pemasangan spanduk ucapan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Organisasi PP sesaat memasang spanduk tersebut di simpang Desa Pisang Pala, Kecamatan Galang, pihak PKN tidak terima.

Di sana, kedua belah pihak cekcok mulut. Jelas saja, suasana di lokasi yang sebelumnya hening berubah menjadi mencekam hingga terjadi penyerangan yang dilakukan oleh PKN ke markas PP di Desa Kelapa I, Galang.

Keduanya pun saling serang menggunakan diduga sejanta tajam yang mengakibatkan lima orang dari organisasi PP dan PKN mengalami luka bacok.

Personel Polresta Deli Serdang bersama Polsek Galang serta pihak kecamatan yang tiba di lokasi kejadian usai menerima adanya keributan. Kemudian, melerai kedua organisasi dan membubarkannya.

Kapolsek Kecamatan Galang Raymond Hutagalung Rabu (18/8/2021) membenarkan soal dua organisasi bertikai.

“Benar. Ada lima orang korban terluka dari PP dan PKN. Kelimanya ialah Peri, Bambang, Ucok Bagong dan dua nama lagi belum diketahui,” ujar Raymond lewat sambungan Telephone.

Saat ini, kasusnya ditangani Mapolresta Deli Serdang dan tengah dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Benny)