Gak Betah Lihat Irigasi Menyempit, Ketum LSM Geram Ajak Warga Gotong Royong

349

SERANG (Banten) ketikberita.com | Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Reformasi Masyarakat (LSM Geram) Banten Indonesia bersama Masyarakat dan UPTD Perairan Provinsi Banten adakan gotong royong aliran Kali Gembong yang penuh dengan rerumputan di Desa parahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang-Banten, Senin (6/12/2021).

Gotong royong ini sebagai upaya LSM Geram bekerja sama dengan UPTD Provinsi Banten membersihkan aliran irigasi cidurian yang penuh dengan rerumputan. Bertujuan agar sawah petani mendapatkan air.

Ketua DPP LSM Geram Banten Indonesia H. Alamayah, MK., dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya prihatin kepada para petani yang selalu gagal panen.

” Kegiatan ini sebagai upaya LSM Geram Banten Indonesia bersama UPTD Provinsi Banten dalam rangka memperingati Hari Bakti PU. Kegiatan ini juga sebagai upaya kami membantu Masyarakat petani yang sering mengeluhkan air sawah, yang mana petani sering gagal panen, ” Ucap Alamsyah di lokasi, Senin (6/12/2021).

Lanjut alamsyah berharap agar Kali Gembong segera di normalisasi.

” Kali Gembong ini sudah harus di normalisasi, rerumputannya sangat banyak dan sangat dangkal sekali, untuk kedepannya agar normalisasi dapat menggunakan alat berat, ” Kata Alamsyah.

Sementara Suharta Kepala Desa Parahu dihadapan awak media mengatakan agar Irigasi Cidurian segera di normalisasi dan pintu air skunder diperbaiki.

” Kami mewakili Masyarakat Desa agar Irigasi Cidurian dan pintu Skunder ini segera di normalisasi, serta pintu Skunder yang rusak segera diperbaiki supaya kedepannya persawahan para petani bisa mendapatkan air yang cukup, ” Harap Suharta Kepala Desa Parahu.

Ditempat yang sama Hari Doyo Sugianto S.T., selaku UPTD Perairan Provinsi Banten dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya berterimakasih banyak kepada LSM Geram Banten Indonesia, warga Desa Jengkol dan Desa Parahu yang sudah tergerak hatinya untuk bergotongroyong membersihakan aliran irigasi Cidurian.

” Kami ucapkan berterimakasih banyak kepada ketua umum LSM Geram yang sudah menggerakan anggotanya untuk bergabung bersama Masyarakat, dalam hal segi positif, yaitu membersihkan irigasi Cidurian yang selama ini dikeluhkan oleh para petani. Untuk rencana normalisasi dan memperbaiki pintu Skunder, kami sudah kirimkan surat pengajuan ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) agar di tahun 2022 untuk irigasi cidurian segera dilakukan normalisasi sesuai keluhan masyarakat,” Terang Hari Doyo. (Ys)