FTIK IAIN Langsa Adakan Fanfare

94

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar Fanfare yang berlangsung di halaman gedung FTIK kampus setempat, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Menggali potensi dan kreatifitas mahasiswa, wujudkan inovasi pendidikan” ini merupakan kegiatan akademik yang berkaitan dengan pelaksanaan perkuliahan dan publikasi hasil produktifitas dari mata kuliah tertentu pada masing-masing Prodi di lingkungan FTIK.

Dekan FTIK IAIN Langsa Dr. Zainal Abidin, MA mengatakan, perhelatan fanfare menampilkan sejumlah kegiatan, diantaranya stand media pembelajaran, stand alat permainan edukatif, stand entrepreneurship, stand pagelaran seni, stand demo masak, pentas tematik anak usia dini, stand up comedy, berkisah dan stand makanan minuman.

Selain itu, sambung Dekan FTIK, pihaknya juga melaunching aplikasi SIPADU FTIK, pemberian penghargaan kepada para dosen FTIK atas hasil penilaian yang dilaksanakan oleh Prodi dan mahasiswa dari beberpa kategori serta pemberian satya lencana.

Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan, kegiatan ini memiliki sejumlah inovasi baik dilihat dari sejumlah karya mahasiswa, pameran produk dan pentas seni, ini sebuah inovasi yang didesain dalam sebuah pembelajaran oleh FTIK IAIN Langsa dalam rangka menyahuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta merespon kebutuhan masyarakat, sehingga kegiatan ini benar-benar mempersiapkan alumni untuk lebih mampu berkiprah ditengah masyarakat.

Rektor menjelaskan, segala jenis kegiatan yang dilakukan, tidak hanya bidang pendidikan, namun bidang ekonomi dan pembangunan juga harus memiliki inovasi, tidak pasif, harus dinamis dan berkembang sesuai degan tuntutan dan kebutuhan.

Rektor juga berharap, pada tahun depan kegiatan ini bisa diperluas lagi, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung dari proses pembelajaran yang dilakukan oleh FTIK, apalagi ada desain alat pembelajaran, instrumen pembelajaran yang tidak hanya dirasakan oleh alumni, tetapi juga oleh lembaga-lembaga lainnya.

“Kami atas nama Rektor memberikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, mudah-mudahan kegiatan ini dapat lebih berkembang, bahkan bisa diperluas jangkauannya untuk dilaksanakan diluar kampus,”tandas Rektor. (AA)