Forum Wisata Banten Kab/Kota Serang, Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

561

SERANG (Banten) ketikberita.com | Cuaca ekstrim di wilayah Kota serang 2 hari terakhir menunjukan aktifitas hujan terus menerus dengan intensitas tinggi 100-150 mm/ hari menyebabkan sungai Cibanten dan bendungan Sindangheula meluap sehingga berdampak ke sungai sekitar Kota Serang yang ikut meluap. Akibatnya sungai meluap dan merendam sejumlah perumahan warga dikota serang dan sekitarnya. berharap kondisi dan situasi dapat segera berangsur normal sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Bencana banjir hingga ketinggian sepuluh meter melanda kawasan kota serang pada tanggal hari selasa 1 Maret tahun 2022, pada pukul 05.50 WIB Banten dan sekitarnya.

Sejumlah bantuan kini mulai mengalir untuk para warga terdampak. Salah satunya datang dari komunitas Forum Wisata Banten Kabupaten serang, dan kota serang dan sejumlah anggota Fwb Kab. Kota Serang ketua Fwb. Kab. Serang Bambang Aripriatna P, dan Ketua FWB Kota serang bapak marjun. Serang melalui Divisi Sosial Rohmatullah, dan Fitria

Ketua Forum Wisata Banten Kabupaten Serang Bambang Aripriatna P mengatakan, bantuan tersebut berupa pakaian layak, dan sejumlah sembako disalurkan melalui langsung didistribusikan kepada warga Sempu Seroja Kota Serang di lokasi terdampak banjir. dan langsung di terima Oleh ketua RW Sempu Seroja Kota Serang.

“Bantuan ini langsung kami berikan kepada korban banjir melalui rekan-rekan Forum Wisata Banten Kota Serang Banten di lokasi yang paling terdampak oleh banjir besar ini,” kata Bambang dalam keteranganya di posko, malam Kamis (2/3/2022).

Sementara itu, Ketua Forum Wisata Banten Kabupaten Serang Banten mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh warga/anggota Fwb Kota Serang dan Kabupaten Serang dan sejumlahlah donatur. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk warga yang memang sangat membutuhkan.

“Kita juga menyediakan dapur diposko Kenari yang dikordiantor bapak Andriana Ketua Bidang Sosial FWB kab serang beserta jajarannya di posko penanggulangan bencana di kp. Kenari dan nantinya akan disalurkan berupa nasi bungkus, makanan ringan, sembako untuk para pengungsi. Kita berterimakasih kepada rekan-rekan dan donatur yang sudah bersedia meringankan tangannya untuk membantu warga Serang yang terdampak banjir ini,” ujar ketua FWB kab Serang Bambang Aripriatna P.

Sementara itu, para korban banjir juga dipersilahkan mendatangi posko bencana yang didirikan oleh salah satu warga di sekitar lokasi banjir di Serang untuk mendapat bantuan makanan, dan obat-obatan.

“Nantinya juga Insya Allah setiap dua hari kita akan terus kirimkan bantuan logistik ke lokasi-lokasi bencana yang hingga kini belum terjamah bantuan, itupun tergantung dana yang terkumpul ujar ketua Fwb Kabupaten Serang.

Seperti diketahui sejak Selasa kemarin Kota Serang, Banten dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

Diperkirakan sebanyak 22 titik banjir terjadi di Ibu Kota Provinsi Banten itu. Air memasuki pemukiman rumah warga dengan ketinggian air yang bervariasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban banjir, serta sebagai bentuk kepedulian dan empati Rekan-rekan Forum Wisata Kabupaten Serang dan Kota Serang Banten musibah yang sedang melanda wilayah Kota Serang,” Bambang Aripriatna P.

Rekan-rekan Forum Wisata Kabupaten Serang dan Kota Serang Banten berupaya merespon cepat bencana yang terjadi dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di sejumlah titik, mengingat banjir yang terjadi termasuk dalam bencana banjir terbesar selama 10 tahun terakhir. (Saiful Bahri)

Artikulli paraprakBobby Nasution Terus Dorong Kemudahan Berinvestasi, DPMPTSP Kembangkan Sistem Informasi dan Targetkan Penyelesaian Proses Perizinan
Artikulli tjetërAntisipasi Banjir, Ketua DPRD Hasyim Minta Pemko Medan Korek Parit