Forum Wali Nagari Kab. Pasaman Periode 2021 – 2023, Dikukuhkan oleh Bupati Pasaman

240

PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Sebanyak 9 (sembilan) orang Wali Nagari dikukuh kan sebagai pengurus Forwana (Forum Wali Nagari ) Kabupaten Pasaman untuk periode 2021 – 2023 oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama pada hari Kamis (27/01) di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman.

Ke 9 pengurus Forwana tersebut di antaranya, Ketua Saharuddin.MDH, (Wali nagari Padang Gelugur), Wakil ketua Adek Jumails.ST (Wali Nagari Simpang), Sekretaris Abdi Yusran SH (Wali nagari Aia Manggih), Bendahara Drs. Yoprimadi (Wali Nagari Simpang Tonang), Kordinator Wilayah I Jafri SE (Wali Nagari Tanjuang Beringin), Kordinator Wilayah II Khairul Watan A.Md (Wali Nagari Cubadak), Kordinator Wilayah III Muhammad Ilbar (Wali Nagari Languang), Kordinator Wilayah IV Antoni S.S.Pd (Wali Nagari Lansek Kodok), Kordinator Wilayah V Bustiar (Wali Nagari Binjai),

Bupati Pasaman dalam arahanya mengatakan, Dengan adanya forum Wali nagari ini tentunya akan dapat menjalin silaturahmi, komunikasi ini sesama wali nagari, selain itu bisa dijadikan wahana bertukar informasi, bertukar pikiran antar wali nagari guna untuk membangun nagari nya masing masing, ia yakin pemilihan pengurus Forum tersebut telah melalui proses panjang dan perhitungan yang tepat, dilihat dari komposisi pengurus tersebut sangat tepat karena terdiri dari perwakilan dari berbagai penjuru nagari yang ada di Kabupaten Pasaman.

Dalam hal ini Bupati juga sangat mendukung wali nagari yang mempunyai dedikasi, inovasi untuk membangun nagarinya masing masing sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak, untuk itu sangat penting adanya kordinasi dan itu harus jelas dan disamping itu dalam pelaksanaanya ada garis kordinasi yang harus di jalankan dan itu tidak boleh terputus, tambahnya.

Kepada para camat ia pesankan, agar selalu mengingatkan para wali nagari dalam menjalankan roda pemerintah nagari agar tidak salah arah guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak di inginkan.

Terkait pemekaran nagari dari 37 nagari defenitif, menjadi 62 nagari mudah mudahan dalan waktu dekat akan terlaksana, tinggal lagi persetujuan registrasi tapal batas antar Kabupaten dan sebagian berbatasan dengan propinsi, ucapnya.

Diakhir sambutanya, Benny utama mengajak para wali maupun Bamus untuk tetap bekerjasama dalam membangun nagari apa lagi dengan telah di bentuknya forum nagari tersebut, dan kepada pengurus ia ucapkan selamat bekerja, dan jalankan amanah yang di percayakan, ujarnya.

Usai acara pengukuhan dilaksanakan.penanda tanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati Pasaman Benny Utama dan di ikuti oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat MN. Susilo.

Pengukuhan Struktur Forwana tersebut juga di saksikan oleh Sekda Pasaman Drs H.Maraondak, Ketua Forum Bamus Sumatera Barat yang juga Wali Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, Kepala Kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Pasaman Alim Bazar, Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Drs.MN.Susilo, Wali Nagari Defenitif, Wali Nagari Persiapan dan Bamus se Kabupaten Pasaman. (jaka)