FORMAT (forum Remaja Remaji Mesjid Tarbiyah) Sukses Menggelar Acara Isra Mi’raj

316

MEDAN ketikberita.com | Ramaja remaji mesjid tarbiyah mengakhiri acara dengan foto bersama setelah sukses memperingatan hari isra mi’raj yang diselenggarakan di jalan Deli tua Pamah Gg bunga, Sabtu (20/03/2021).

Acara isra mi’raj yang diselenggarakan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dihadiri tamu undangan ketua BKM mesjid tarbiyah bpk H.Zainal Abidin LC.ma, kepala lingkungan bpk Indra Kusuma, Gubernur Sumatera Utara bpk Edi Rahmayadi, namun Gubernur tidak dapat hadir keacara tersebut berhubung ada kepentingan lain.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Murkan dan saritilawah Siskha Anshari berlangsung hikmat, berbeda dari tahun tahun sebelumnya, isra mi’raj ini dibuat semaksimal mungkin oleh remaja -remaji mesjid tarbiyah (Format).

Masyarakat lingkungan dan anak anak juga antusias untuk hadir di acara ini karena diawal dan akhir acara ada lucky draw yang dibagikan, “walau tidak seberapa hadiah yang dibagikan namun bentuk kepedulian terhadap sesama tercipta, serta menjaga tali silaturrahmi terhadap muslim itu yang penting, “ungkap Abet(35).

Yang menjadi perhatian ditengah acara adalah pembacaa puisi yang dibawakan oleh Yuyun sangat menyentuh hati, puisi yang bertema tentang tak terbalasnya kasih sayang orang tua sontak membuat suasana undangan hening seketika, wataknya Yuyun membawakan puisi membuat sebahagian hadirin mengeluarkan air mata.

Lagu lagu religi yang dibawakan oleh forum remaja remaji mesjid tarbiyah (Format) ikut mengisi dan memeriahkan acara ini.

Adapun pokok acara yang paling dinanti oleh para tamu undangan adalah ceramah dari bpk Drs. Ilyas Amri Sirait spdi. Tema yang dibawakali ini tentang” pentingnya peran orang tua dalam menanamkan nilai nilai ibadah sholat kepada generasi milenial”, dalam ceramahnya ia berpesan untuk orang tua selalu mengerjakan sholat agar anak anak kita ikut apa yg kita lakukan”,ungkapnya”. (Aris)