Forkopimda Sergai Dukung Program PWI Peduli Lingkungan dan Vaksinasi

290

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Kajari Sergai Donny Hariono Setiawan SH serta Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud mendukung penuh kegiatan peduli lingkungan dengan menanam 1000 pohon di bibir pantai serta vaksinasi dosis 1,2 dan 3 dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) dan pelantikan pengurus PWI Sergai periode 2022-2025.

” Pemkab Sergai mendukung penuh program PWI Sergai yang peduli lingkungan dan Vaksinasi sesuai yang sejalan dengan program pemerintah, ini program sangat bagus” papar Bupati Sergai H. Darma Wijaya kepada pengurus PWI Sergai di ruangannya Senin (31/1).

Pemkab Sergai saat ini terus mensukseskan program vaksinasi meski sudah mencapai 80 persen lebih, dan menggenjot vaksinasi pada anak ” Media merupakan mitra kerja kami, kita sama-sama mensosialisasikan vaksinasi terutama pada anak, program PWI Sergai sangat baik dan Pemkab Sergai pastinya akan mendukung penuh” papar Darma Wijaya.

Dukungan juga disampaikan AKBP Ali Machfud dan Donny Hariono Setiawan saat menerima audensi pengurus PWI Sergai periode 2022-2025 di ruang kerjanya.

Ke duanya mengucapkan selamat dan sukses atas kepengurusan PWI Sergai periode 2022-2025 yang baru terpilih dan berharap dapat membawa suasana baru yang lebih baik. Terkait dengan kegiatan yang digelar, ke duanya berjanji akan menghadirinya.

Pengurus PWI Sergai yang hadir beraudiensi di antaranya, Ketua Edi Syahputra, Sekretaris Darmawan, Bendahara Iwan Syahputra Pane, wakil Ketua Robert Banjarnahor, Wakil Sekretaris Budi Wijaya dan Wakil bendahara Sugiono.

Pada pertemuan itu, AKBP Ali Machfud yang didampingi Kasi Humas Polres Sergai AKP R Gultom mengatakan bahwa Pers adalah mitra strategis Polri untuk menyampaikan pemberitaan yang bersifat positif dalam mendukung program pemerintah, seperti program vaksinasi.

“Rekan pers bisa memberikan informasi kepada masyarakat terutama orang tua yang anaknya akan divaksinasi bahwa vaksinasi aman ,” harapnya.

Sementara, Kajari Donny Hariono Setiawan yang didampingi Kasi Intel Agus Adi Atmaja meminta agar sinergitas wartawan dan Kejaksaan terwujud dengan baik, terutama dalam mempublikasikan berita-berita hukum.

“Wartawan adalah mitra strategis kami. Dan satu hal penting, supaya rekan pers bekerja secara profesional agar dalam pemberitaan tidak sepihak, dan bekerja sesuai kode etik jurnalistik,” tegas Kajari.

Ketua PWI Sergai Edi Sahputra pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa menyambut HPN 9 Pebruari 2022, PWI Sergai menggelar bakti sosial, vaksinasi massal dosis I dan II dan III penanaman mangrove di sepanjang bibir pantai serta kegiatan lainnya.

Kemudian, pada tanggal 14 Pebruari 2022 dilaksanakan pelantikan pengurus PWI Sergai periode 2022-2025 bertempat di lokasi wisata Pantai Romantis di Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan.

Selanjutnya, di pengurusan baru ini, PWI Sergai juga akan memasuki kantor baru yang berlokasi di Desa Firdaus Sei Rampah.

Audensi diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai kenang-kenangan dan ucapan terima kasih oleh Ketua PWI Edi Sahputra kepada Kapolres dan Kajari. (AfGans)