Forkopimda Prov Kepri dan Kota Batam Ikuti Vicom Presiden Pelaksanaan Vaksinasi Serentak se-Indonesia

326

BATAM ketikberita.com | Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia dan Vicon Serentak Kapolri Dengan para Kapolda Jajaran Mabes Polri Dalam Rangka Anev Perkembangan Penyebaran dan Penanganan Covid-19 dan Perkembangan Prosentase Kegiatan Vaksinasi Nasional bertempat di Room Meeting Hang Kasturi Best Westen Panbil Kelurahan Mukakuning Kec Sungai Beduk – Kota Batam. Rabu (16/2/22).

Kegiatan Peninjauan pelaksanaan Vaksinasi yang berlangsung di PT. Philips Mukakuning, Batam di hadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Wakil Gubernur Kepri ibu. Marlin Agustina, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., Kabinda Provinsi Kepri Brigjen. Pol Drs. R.C Gumay S.I, Dir Pamobvit Polda Kepri Kombes Pol Haris Sunto Jaya, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart, Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol Rodjak Sulaeli, Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri R.P. Siagian, S.I.K., M.H., Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, M, Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Kadinkes Kota Batam Dr. Didi Kusmarjadi, Sp. OG. serta PJU Polresta Barelang.

Setelah melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi dilanjutkan dengan Pemberian Tali Asih Kapolda Kepri kepada perwakilan Lansia dan perwakilan pekerja di PT. Philips Mukakuning, Batam, Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan virtual bersama Presiden RI yang di laksanakan serentak bersama 12 Provinsi di Indonesia bertempat Di Hotel Best Western Premier Panbil Batam.

Dalam sambutannya secara virtual, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan tentang percepatan akselerasi vaksinasi, kita laksanakan vaksinasi khusus astrazeneca sesuai dosis yang di berikan, serta di laksanakan dengan selalu koordinasi dengan instansi terkait.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga menyampaikan polri selalu mendorong ke jajaran untuk mencapai target vaksinasi, serta selalu laksanakan strategi untuk lansia seperti jemput bola yaitu door to door, dan selalu mematuhi prokes dan selalu menghimbau masyarakat untuk tetap selalu mematuhi prokes.

Presiden RI Bpk. Joko Widodo megatakan Akselerasi pelaksanaan vaksinasi saat ini, ini sangat penting karena kasus covid 19 sedang naik. Selalu sampaikan kepada masyarakat pentingnya prokes terutama gunakan masker. Dalam Kegiatan Video Confrence tersebut Presiden RI melaksanakan interaksi kepada wilayah majelengka, Semarang, Aceh dan Maluku Utara Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Bpk. Joko Widodo mendorong agar setiap daerah yang capaian vaksinasinya belum memenuhi target untuk segera ditingkatkan. (r/Wati Siagian)