Forkopimda Kota Langsa Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

58

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Kepala Staf Kodim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Langsa, Suriyatno, AP, MSP, Zulfan, S.Aq, SH mewakili Kajari Langsa meninjau pelaksanaan Vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (26/9/2021).

Wakil Walikota Langsa Dr.H.Marzuki Hamid, MM mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah dan Bank Syariah Indonesia yang telah menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Langsa.

“Alhamdulillah kami melihat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin pada pagi hari ini dan kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pihak Bank Aceh Syariah dan Bank BSI Langsa yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Langsa, TNI dan POLRI dalam mengsukseskan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Langsa, “ujar Marzuki Hamid.

Lanjutnya,”kami berharap masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti kegiatan ini dan kegiatan seperti ini supaya dapat dicontoh masyarakat agar target vaksinasi yang yang sudah ditetapkan Pemerintah Kota Langsa dapat tercapai dan Alhamdulillah di Kota Langsa sejauh ini masyarakat yang sudah divaksin terus mengalami peningkatan.”

Menurutnya Kasus Covid -19 di Indonesia terus melandai karena pemerintah terus konsisten dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, imbuh Wakil Walikota.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang kasus Covid-19 terus mengalami penurunan dan hal itu terjadi salah satunya adalah karena gencarnya pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun provinsi dalam melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat.”

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal ini, semoga apa yang telah kita lakukan selama ini menjadi kontribusi besar dalam pengendalian Covid 19 di Kota Langsa dan mendapat amal sholeh bagi kita semua”jelas Marzuki.

Sementara itu Branch Manager BSI Kota Langsa Cut Linni Afrina mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa dan Forkopimda Kota Langsa yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal ini.

Ia menambahkan dengan melihat begitu besarnya antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin, pihaknya optimis tingkat capaian vaksinasi di Kota Langsa akan terus meningkat sehingga mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat Kota Langsa.

“Adapun target masyarakat yang akan divaksin pada hari ini adalah sebanyak 200 jiwa, dan kami berharap kegiatan seperti akan terus bisa kita laksanakan untuk menciptakan masyarakat Kota Langsa yang sehat dan terbebas dari Pandemi Covid 19 ini,”tandas Cut Linni.

Turut hadir saat acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Langsa , Armia, SP, Sekretaris Inspektorat Kota Langsa, Dharma Putra, SP, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal,SKM , Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil, S.STP, MSP ,Camat Langsa Kota, Heri Setiawan, S.STP, M.AP, Unsur TNI/Polri dan tamu undangan lainnya. (AA)