Forkopimda Kota Langsa Kembali Menggelar Vaksinasi Bagi Masyarakat

44

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Polres Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur bersama Pemerintah Kota Langsa (Pemko) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Selasa (7/9/2021).

Kali ini vaksinasi dipusatkan di Masjid Agung Darul Falah kota Langsa yang diikuti pengurus BKM Masjid Agung Darul Falah, para jamaah dan masyarakat sekitar.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH menuturkan bahwa hari ini telah laksanakana vaksinasi serentak bagi pesantren, rumah ibadah dan dayah-dayah yang ada di langsa.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa banyak berita berita hoaks di kalangan masyarakat yang mengatakan bahwa vaksin itu tidak halal dan berbahaya. Oleh karenanya kita laksanakan kegiatan ini untuk kita buktikan kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman, halal dan tidak berbahaya,”tegas Agung Kanigoro Nusantoro.

Lanjut Kapolres, dengan dilakukan vaksinasi bagi para dewan guru Dayah serta ulama di kota Langsa maka diharapkan nantinya dapat mengedukasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Sehingga masyarakat mau divaksin dan terjadi herd immunity atau kekebalan tubuh di kelompok masyarakat sehingga masyarakat kota langsa terbebas dari covid-19,”imbuh Kapolres.

Sementara Hasbi SE, pengurus BKM Masjid Agung Darul kota Langsa diselanya kepada awak media menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI/Polri dan pemerintah kota Langsa. Menurut Cek Bi sapaan akrabnya bahwa pengurus BKM Masjid Agung Darul Falah sangat mendukung aksi vaksinasi untuk mencegah penularan virus Covid-19 di tempat umum termasuk di rumah ibadah.

Sedangkan salah satu warga, usai menjalani vaksin membeberkan bahwa ia mengikuti vaksin itu tanpa paksaan dari pihak manapun melainkan atas kesadaran dan kemauannya sendiri.

“Tidak ada efek samping yang saya rasakan bahwa menurut saya vaksin itu bagus untuk kesehatan,”tandas Khairil Anwar. (AA)