Ketik Berita https://ketikberita.com Berita Online Terpercaya Fri, 26 Apr 2024 17:40:04 +0000 id hourly 1 https://wordpress.org/?v=6.2.5 OJK Sampaikan Upaya Peningkatan Tata Kelola Industri Jasa Keuangan di Forum Internasional https://ketikberita.com/ojk-sampaikan-upaya-peningkatan-tata-kelola-industri-jasa-keuangan-di-forum-internasional/ https://ketikberita.com/ojk-sampaikan-upaya-peningkatan-tata-kelola-industri-jasa-keuangan-di-forum-internasional/#respond Sat, 27 Apr 2024 00:40:04 +0000 https://ketikberita.com/?p=152361 JAKARTA ketikberita.com | Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya mendorong penguatan peran profesi penunjang sebagai bagian dari implementasi three lines model yang penting dalam meningkatkan tata kelola Industri Jasa Keuangan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Audit OJK, Sophia Wattimena dalam Forum of Firms (FoF) Meetings digelar pada 22 – 24 April 2024 di Singapura.

Dalam siaran pers disampaikan melalui OJK Provinsi Sumut, Jumat (26/4/2024), disebutkan pertemuan ini merupakan rangkaian dari International Federation of Accountants (IFAC) Asia Pasific Sustainability Exchange dan dihadiri oleh Senior Partner Global dan Regional dari Kantor Akuntan Publik anggota FoF, serta regulator dan penyusun standar akuntansi di wilayah Asia Pasifik.

“OJK sebagai regulator telah banyak mendorong governansi di industri jasa keuangan dalam kerangka three lines model di Sektor Jasa Keuangan, di mana pada lini kedua dari model tersebut adalah melalui peran profesi penunjang, di antaranya profesi akuntan publik,” kata Sophia.

Ia menuturkan, OJK telah menerbitkan Peraturan OJK Nomor 9 Tahun 2023 tentang Penggunaan Jasa Akuntan Publik dan Kantor Akuntan Publik dalam Kegiatan Jasa Keuangan (POJK AP KAP) yang menekankan kewajiban KAP asing untuk melakukan quality control dan training terhadap KAP lokal yang terafiliasi.

Selain itu, POJK tersebut juga mencakup harmonisasi pembatasan penggunaan jasa audit (rotasi) akuntan publik sesuai dengan kode etik profesi akuntan publik dan peraturan perundang-undangan tentang praktik akuntan publik.

Sophia menjelaskan langkah-langkah penguatan koordinasi dengan Pusat Pembinaan Profesi Keuangan – Kementerian Keuangan untuk menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan

Sektor Keuangan (UU P2SK), khususnya terkait pertukaran data untuk mendukung perizinan, pendaftaran, dan pengawasan terhadap AP dan KAP, serta diskusi penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah terkait Financial Report Single Window.

FoF adalah asosiasi jaringan kantor akuntan internasional yang melaksanakan audit laporan keuangan yang dapat digunakan lintas batas negara.

“Sampai saat ini beranggotakan 35 kantor akuntan publik di seluruh dunia dan bertujuan untuk mempromosikan standar kualitas yang konsisten dan tinggi pelaporan keuangan dan praktik audit di seluruh dunia,” ujarnya. (r/red)

]]>
https://ketikberita.com/ojk-sampaikan-upaya-peningkatan-tata-kelola-industri-jasa-keuangan-di-forum-internasional/feed/ 0
“Alfamidi Medan Gelar CSR Spesial Hari Kartini: Apresiasi bagi Petugas Kebersihan Kota Medan” https://ketikberita.com/alfamidi-medan-gelar-csr-spesial-hari-kartini-apresiasi-bagi-petugas-kebersihan-kota-medan/ https://ketikberita.com/alfamidi-medan-gelar-csr-spesial-hari-kartini-apresiasi-bagi-petugas-kebersihan-kota-medan/#respond Fri, 26 Apr 2024 20:29:39 +0000 https://ketikberita.com/?p=152341 MEDAN ketikberita.com | Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Alfamidi Medan telah melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para petugas kebersihan, khususnya wanita atau yang dikenal dengan sebutan “Melati”, yang telah berkontribusi dalam menjaga kebersihan kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan CSR ini berlangsung di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (25/4/2024).

Dimana Alfamidi memberikan apresiasi berupa paket sembako kepada 30 orang petugas kebersihan. Paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, mie instan, dan teh, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjaga kebersihan kota Medan.

Martadi, selaku Kepala Cabang Alfamidi Medan, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk mendukung dan mengapresiasi peran penting para petugas kebersihan, terutama para wanita, dalam menjaga kebersihan kota Medan. Semoga apresiasi ini dapat menjadi penghargaan yang layak atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menjaga lingkungan kita bersama, “ucapnya.

Diharapkan, apresiasi ini tidak hanya menjadi momentum sekali, tetapi juga menjadi pijakan untuk terus mendukung dan menghargai peran vital para petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta memupuk semangat gotong royong dalam masyarakat. Alfamidi Medan berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam upaya menjaga kebersihan kota dan memberikan dukungan kepada mereka yang berperan di garis depan dalam menjaga keindahan lingkungan. (r/red)

 

 

]]>
https://ketikberita.com/alfamidi-medan-gelar-csr-spesial-hari-kartini-apresiasi-bagi-petugas-kebersihan-kota-medan/feed/ 0
Asik Main Game, Pengangguran Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi Karena Kantongi Sabu https://ketikberita.com/asik-main-game-pengangguran-ditangkap-sat-narkoba-polres-tebing-tinggi-karena-kantongi-sabu/ https://ketikberita.com/asik-main-game-pengangguran-ditangkap-sat-narkoba-polres-tebing-tinggi-karena-kantongi-sabu/#respond Fri, 26 Apr 2024 12:12:57 +0000 https://ketikberita.com/?p=152357 TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Seorang pria pengangguran berinisial JS (28) warga Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai berhasil ditangkap oleh petugas Sat Narkoba Polres Tebingtinggi karena diketahui mengantongi narkotika jenis sabu, Rabu (24/04/2024).

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat kepada petugas Sat Narkoba yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Masyarakat melaporkan bahwa pelaku kerap menggunakan narkotika dan aktifitasnya membuat resah masyarakat.

“Usai menerima informasi tersebut, petugas Sat Narkoba mendatangi lokasi yang dimaksud didalam sebuah warnet di Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai. Petugas melihat pelaku seorang diri sedang duduk didalam warnet sambil bermain game. Kemudian petugas menghampiri dan menggeledah badan pelaku dan menemukan 4 paket sabu, plastik klip transparan kosong dan 1 pipet plastik berbentuk sekop dari kantong celana yang digunakan pelaku”, sebut Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Wisnugraha melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto seperti dalam keterangannya, Jumat (26/04/2024).

Hasil interogasi dilapangan, pelaku mengakui bahwa sabu tersebut memang miliknya. Atas penangkapan tersebut, selanjutnya petugas membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Tebingtinggi untuk pemeriksaan lebih intensif. Dan saat ini pelaku sudah mendekam di RTP Polres Tebingtinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, lanjutnya. (ar)

]]>
https://ketikberita.com/asik-main-game-pengangguran-ditangkap-sat-narkoba-polres-tebing-tinggi-karena-kantongi-sabu/feed/ 0
Pemerintah Kabupaten Nias Rayakan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 https://ketikberita.com/pemerintah-kabupaten-nias-rayakan-hut-kartini-ke-145-tahun-2024/ https://ketikberita.com/pemerintah-kabupaten-nias-rayakan-hut-kartini-ke-145-tahun-2024/#respond Fri, 26 Apr 2024 11:29:58 +0000 https://ketikberita.com/?p=152344 NIAS (Sumut) ketikberita.com | Perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias. Kegiatan ini diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Bawolato, Selasa 23 April 2024.

Kegiatan penuh hikmat ini diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Ibu Kita Kartini oleh seluruh hadirin.

Ketua TP-PKK Kecamatan Bawolato, Ny. Gatinia Firyusuf Hulu melaporkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk merayakan HUT Kartini ke-145 sekaligus memeriahkan puncak perayaan HUT Kartini tersebut melalui kegiatan lomba, yakni Perlombaan Tari Moyo yang diikuti oleh TP-PKK Kecamatan Bawolato dan TP-PKK Desa se-Kecamatan Bawolato.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Riwayat Hidup R.A. Kartini. Dalam hal ini, riwayat tersebut dibacakan oleh Nona Nurtalenta Lafau.

Masih dalam kegiatan yang sama, Camat Bawolato, Firyusuf Hulu, S.E., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, kiranya semangat juang ibu kita R.A. Kartini dapat kita tanamkan dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari” Ujarnya.

Mengawali arahannya, Bupati Nias, Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Puncak perayaan HUT Kartini ke-145 Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bawolato.

“Melalui perjuangan Ibu R.A. Kartini, saya berharap akan lahir Kartini-kartini Indonesia yang kuat dan hebat di masa yang akan datang” Harapnya.

Kepedulian terhadap perempuan sangatlah diperlukan. Kebebasan untuk berpartisipasi serta mengambil peran dalam setiap kegiatan bahkan dalam hal kepemimpinan sekalipun.

“Jangan menjadi penjajah bagi perempuan, berilah mereka keleluasaan untuk berkreasi berinovasi serta meraih pendidikan setinggi mungkin” Tegas Bupati Nias.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias berharap agar wanita-wanita khususnya di Wilayah Kecamatan Bawolato lebih kreatif dan mampu mengekspresikan diri di dalam lapangan pekerjaan manapun.

“Selamat merayakan HUT Kartini ke-145. Semoga Tuhan senantiasa memberkati setiap aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari, Yaahowu!!!” Tutup Bupati Nias mengakhiri arahannya, dilansir dari niaskab.go.id.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Nias, Camat Bawolato, Forkopimca Kecamatan Bawolato, Ibu Pendeta Jemaat BNKP Kecamatan Bawolato, TP-PKK Kabupaten Nias, TP-PKK Kecamatan Bawolato dan Jajarannya, Kepala UPTD Puskesmas Bawolato, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Bawolato, Kepala Desa se-Kecamatan Bawolato dan Tokoh Masyarakat/Adat/Agama/Pemuda/Perempuan se-Kecamatan Bawolato. (Wardiy)

]]>
https://ketikberita.com/pemerintah-kabupaten-nias-rayakan-hut-kartini-ke-145-tahun-2024/feed/ 0
Anggota DPRD Fauzan: Rotasi Jabatan ASN di Pemkot Tangerang Harus Sesuai Skill https://ketikberita.com/anggota-dprd-fauzan-rotasi-jabatan-asn-di-pemkot-tangerang-harus-sesuai-skill/ https://ketikberita.com/anggota-dprd-fauzan-rotasi-jabatan-asn-di-pemkot-tangerang-harus-sesuai-skill/#respond Fri, 26 Apr 2024 07:27:45 +0000 https://ketikberita.com/?p=152334 TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Isu mutasi/rotasi oleh Pj Wali kota Tangerang Nurdin mendapat respons dari wakil rakyat Kota Tangerang. Salah satunya dari anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar.

Fauzan mengatakan, selama ini penempatan jabatan eselon 2 dan 3 masih banyak yang tidak sesuai dengan kemampuannya yang akhirnya berdampak pada lambannya program kegiatan pembangunan dan pelayanan publik.

Rotasi jabatan yang akan dilakukan Pj Wali Kota Tangerang, kata Fauzan, diharapkan dapat menempatkan orang-orang yang memiliki dedikasi dan berintegritas serta semangat kerja dalam membangun Kota Tangerang yang sejahtera dan memiliki daya saing. “Banyak jabatan tidak sesuai dengan skill orangnya. Makanya saya sangat sepakat dengan adanya isu mutasi yang akan dilakukan Pj Walikota” ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Kata anggota DPRD dari Fraksi PAN-PPP ini, untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing, dibutuhkan pejabat yang memiliki komitmen terhadap misi tersebut. Oleh karenanya, pihaknya pun mendukung langkah kebijakan Pj Wali Kota Tangerang dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai ASN di lingkup Pemkot Tangerang.

“Setiap permasalahan langsung didengar, dieksekusi dengan melakukan evaluasi kinerja di setiap perangkat daerah,” terangnya. “Kita harapkan nanti Pak Pj menempatkan orang-orang yang tepat di setiap masing-masing perangkat daerah sesuai dengan skill dan kemampuan. The right man on the right place,” jelasnya. (mir)

]]>
https://ketikberita.com/anggota-dprd-fauzan-rotasi-jabatan-asn-di-pemkot-tangerang-harus-sesuai-skill/feed/ 0
Bupati Pasaman Sabar AS ” Ikuti Upacara Hari Otonomi Daerah ke 28 di Balai Kota Surabaya Dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian https://ketikberita.com/bupati-pasaman-sabar-as-ikuti-upacara-hari-otonomi-daerah-ke-28-di-balai-kota-surabaya-dipimpin-oleh-mendagri-tito-karnavian/ https://ketikberita.com/bupati-pasaman-sabar-as-ikuti-upacara-hari-otonomi-daerah-ke-28-di-balai-kota-surabaya-dipimpin-oleh-mendagri-tito-karnavian/#respond Thu, 25 Apr 2024 23:31:31 +0000 https://ketikberita.com/?p=152337 PASAMAN (Sumbar) ketikberita.com | Halaman Balai Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur menjadi tempat dilaksanakannya Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII 2024 yang langsung dihadiri dipimpin oleh Bapak Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, Kamis (25/4/2024).

Hal ini disampaikan Sabar AS saat dihubungi awak media melalui pesan Whatsapp usai ikuti pelaksanaan Upacara.

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII Tahun 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat, “sebut Sabar AS.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Bupati Sabar AS mengucapkan “Selamat HUT Otonomi Daerah ke 28 Tahun 2024, Sukses Otoda melalui Kepemimpinan Kepala Daerah dan DPRD, maupun Kapasitas Pemerintah Daerah dalam mengeksekusi pembangunan daerah, serta adanya Partisipasi dan kontrol masyarakat untuk pembangunan yang berkelanjutan, peningkatan kesejahteraan rakyat,”Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Sabar AS bahwa Dalam rangkaian upacara, Presiden Republik Indonesia (RI) memberikan penghargaan atau tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha tahun 2024 kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama 13 kepala daerah lain di Indonesia. Tanda kehormatan itu diberikan diserahkan langsung oleh Bapak Mendagri Tito Karnavian,”Ucapnya.

Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian mengatakan bahwa ujung akhir dari otonomi daerah adalah memberikan kesempatan dengan tambahan kewenangan agar pemerintah daerah mampu mencari terobosan, agar mendapatkan pemasukan untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“PAD yang tinggi akan dapat membiayai pembangunan daerah masing-masing, kemudian dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah masing-masing,” kata Mendagri Tito Karnavian.

Oleh sebab itu, dalam momentum peringatan Hari Otoda 2024, dia mengajak seluruh kepala daerah di Indonesia untuk melakukan introspeksi, dan evaluasi guna meningkatkan inovasi dan terobosan lainnya. “Apalagi saat ini musim Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), maka penyusunan APBD yang benar, dan perencanaan yang benar itu akan menyumbang 70 persen keberhasilan otonomi daerah,” imbuhnya.

Di akhir, ia berharap agar seluruh pemerintah daerah terus melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan bagi PAD.

“Selamat untuk perayaan Hari Otonomi Daerah XXVIII 2024, bagi pemerintah daerah (pemda) ini adalah hari yang terbesar untuk jajaran pemda. Mari kita bekerja lebih baik, melangkah lebih baik untuk Indonesia yang lebih baik,” Ujar Mendagri Tito Karnavian.

Seusai pelaksanaan upacara, Kemendagri juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 29 Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan pemerintah daerah yang berkinerja tinggi. Piagam penghargaan itu merupakan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) secara nasional Tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) provinsi dan kabupaten/kota Tahun 2022,”Tutupnya. (Tim/AP)

]]>
https://ketikberita.com/bupati-pasaman-sabar-as-ikuti-upacara-hari-otonomi-daerah-ke-28-di-balai-kota-surabaya-dipimpin-oleh-mendagri-tito-karnavian/feed/ 0
Dekatkan Diri, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Silaturahmi Kepada Masyarakat https://ketikberita.com/dekatkan-diri-sat-binmas-polres-tebing-tinggi-silaturahmi-kepada-masyarakat/ https://ketikberita.com/dekatkan-diri-sat-binmas-polres-tebing-tinggi-silaturahmi-kepada-masyarakat/#respond Thu, 25 Apr 2024 22:49:04 +0000 https://ketikberita.com/?p=152354 TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, Sat Binmas Polres Tebing Tinggi melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada warga yang sedang berada diwarung di Jalan Abdul Hamid Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Kamis (25/04/24).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kaurbinops Sat Binmas Ipda Joni Zuardi dan diikuti Aipda J. Gultom, Aipda Handy Oki Manalu, Brigadir M.Fadhil dan dihadiri beberapa orang warga sekitar.

Dalam imbauannya, Ipda Joni menginginkan agar setiap lingkungan mengaktifkan kembali Pos Satkamling yang telah ada, yang berfungi sebagai keamanan lingkungan dimalam hari sehingga kenyamanan masyarakat dapat terjaga.

Selain itu juga mengajak warga untuk bersama sama memerangi peredaran narkoba dan memberantas judi. Dan juga mengimbau warga agar mengawasi anak anak mereka agar terhindar dari pergaulan bebas.

Dan jika warga mengalami maupun melihat suatu kejahatan dan memerlukan kehadiran pihak Kepolisian, dapat menghubungi layanan Call Center 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 081260664044. (ar)

]]>
https://ketikberita.com/dekatkan-diri-sat-binmas-polres-tebing-tinggi-silaturahmi-kepada-masyarakat/feed/ 0
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat https://ketikberita.com/wakapolsek-padang-hulu-hadiri-rapat-koordinasi-peningkatan-pelayanan-masyarakat/ https://ketikberita.com/wakapolsek-padang-hulu-hadiri-rapat-koordinasi-peningkatan-pelayanan-masyarakat/#respond Thu, 25 Apr 2024 22:45:10 +0000 https://ketikberita.com/?p=152351 TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Wakapolsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi Ipda TP Damanik bersama bhabinkamtibmas Aipda Bottor Agave Tambunan mengikuti kegiatan rapat koordinasi pembahasan peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat, Kamis (25/04/24).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Camat Padang Hulu ini turut dihadiri Sekda Kota Tebing Tinggi H.Kamlan Mursyid,SH.,MM, Camat Padang Hulu H.Deni Siregar, Para Lurah dan Kepala Lingkungan se Kecamatan Padang Hulu.

Dalam kegiatannya, peserta rapat membahas peningkatan kinerja bidang pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang pelayanan administrasi agar segala keperluan dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Disela sela kegiatan, Wakapolsek memberi imbauan kamtibmas terhadap peserta rapat untuk selalu berkoordinasi dalam hal menjaga kamtibmas. Bila ada permasalahan dilingkungannya, agar Kepling langsung memberitahu kepada bhabinkamtibmas.

Usai pelaksanaan rapat, dilanjutkan dengan peserta rapat melaksanakan halal bihalal dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445H. (ar)

]]>
https://ketikberita.com/wakapolsek-padang-hulu-hadiri-rapat-koordinasi-peningkatan-pelayanan-masyarakat/feed/ 0
Bappeda Kabupaten Palas Menggelar Musrenbang RPJPD https://ketikberita.com/bappeda-kabupaten-palas-menggelar-musrenbang-rpjpd/ https://ketikberita.com/bappeda-kabupaten-palas-menggelar-musrenbang-rpjpd/#respond Thu, 25 Apr 2024 22:36:23 +0000 https://ketikberita.com/?p=152321 PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Padang Luar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kamis (25/4/24).

Acara ini juga dihadiri oleh Narasumber Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Padang Lawas Bobby R.Simarmata, Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Utara Ramadhan Lubis SE, MM dan Kepaka Bidang Infrastruktur dan kewilayahan DR.Ihsan Azhari SE, MSP dari Bappeda Provinsi Sumatera utara, dengan memberikan masukan tentang Rancangan RPJPD Kabupaten Padang Lawas tahun 2025-2045.

Kepala Bappeda Tryanta Hadil KD, SE, M.Si dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuan diadakannya Musrenbang RPJPD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2025-2045 adalah untuk menyepakati usulan visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Padang Lawas yang akan disinkronkan dengan visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan jangka panjang Provinsi Sumatera Utara dan nasional serta menjaring masukan terhadap penyempurnaan dokumen rancangan RPJPD untuk penyusunan rancangan akhir RPJPD Kabupaten Padang Lawas tahun 2025-2045.

Tryanta Hadil KD menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbang RPJPD Padang Lawas tahun 2025-2045 prosesnya didahului dengan kegiatan evaluasi RPJPD periode sebelumnya, penjaringan permasalahan serta isu strategis hingga tersusunlah rancangan awal RPJPD Padang Lawas yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Konsultasi Publik RPJPD, Fasilitasi rancangan RPJPD oleh Bappeda Provinsi Sumatera Utara, untuk kemudian dibahas dan disepakati dalam musrenbang RPJPD tingkat kab/kota.

Sementara Pj Bupati Padang Lawas Dr.Edi Junaedi Harahap SSTP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa musrenbang RPJPD 2025-2045 sebagaimana yang tercantun dalam instruksi menteri dalam negeri nomor 1 tahun 2024 tentang pedoman umum penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 merupakan salah satu bagian dari rangkaian panjang penyusunan RPJPD Padang Lawas tahun 2025-2045.

“Musrenbang ini adalah tahapan yang terakhir untuk memastikan proses teknokratis dan partisipatifnya selesai, sehingga di bulan Mei nanti sudah masuk pada agenda proses politis. Melalui proses teknokratis dan partisipatif ini kita banyak mendapatkan masukan, baik dari konsultasi publik kemarin, maupun masukan dari Provinsi dan Pemerintah Pusat” kata Pj.Bupati. (Rh)

]]>
https://ketikberita.com/bappeda-kabupaten-palas-menggelar-musrenbang-rpjpd/feed/ 0
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU dan Perbankan https://ketikberita.com/pasca-putusan-mk-polres-tebing-tinggi-patroli-di-gudang-logistik-kpu-dan-perbankan/ https://ketikberita.com/pasca-putusan-mk-polres-tebing-tinggi-patroli-di-gudang-logistik-kpu-dan-perbankan/#respond Thu, 25 Apr 2024 22:01:23 +0000 https://ketikberita.com/?p=152348 TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Pasca putusan MK (Mahkamah Konstitusi), Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi meningkatkan pengawasan dengan melaksanakan patroli di gudang logistik KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan kantor perbankan, Rabu (24/04/24).

Kegiatan yang dipimpin Kanit Samapta Ipda Terlaksana Sembiring, dan diikuti oleh Aiptu Samsul Bahri dan Bripka Adil Ria Tambunan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kerusuhan dampak putusan MK beberapa hari yang lalu.

Diawali dengan petugas patroli melakukan pengecekan terhadap gudang logistik KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi, dilanjutkan menuju kantor perbankan yang ada diseputaran Jalan Sutomo seperti Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank Sumut.

Saat di kantor perbankan, petugas berkoordinasi kepada Satpam yang bertugas di Bank untuk tetap berhati hati dan waspada. Petugas juga mengajak Satpam untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kamtibmas dilingkungan perkantoran. (ar)

]]>
https://ketikberita.com/pasca-putusan-mk-polres-tebing-tinggi-patroli-di-gudang-logistik-kpu-dan-perbankan/feed/ 0