F.SPTD – K.SPSI ‘Sandera’ Angkutan CV Karya Mandiri, di PKS Pabatu

484

SERGAI (Sumut), ketikberita.com | Ratusan pemuda yang tergabung dalam wadah Federasi Serikat Pekerja Transpot Daratan-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTD – K.SPSI) Melakukan protes dan menahan 4 Truck angkutan CV Karya Mandiri yang bermuatan inti sawit, di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Kebun Pabatu, PTPN 4, Kamis (30/1/2019).

Aksi dipicu karena CV Karya Mandiri dinilai tidak memperhatikan nasib para buruh bongkar muat angkutan.

“Kami sebagai pemuda setempat yang terdiri dari anak karyawan dan pensiunan sudah puluhan tahun merintis pekerjaan ini, dan kami memang butuh dengan pekerjaan ini untuk menghidupi anak, istri kami”, Ucap Ramlan Darwis Sitorus, Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Desa Kedai Damar.

Pantauan Wartawan Tampak hadir Ketua F.SPTD – K.SPSI Kabupaten Serdang Bedagai, Said Tarmidi Asegaf mengawasi aksi tersebut agar tidak terjadi kericuhan.

Kepada Wartawan, Said Asegaf dan Darwis Sitorus, Kamis (31/01/2019) berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi para buruh bongkar muat, dan akan melayangkan surat Kepada Pimpinan PTPN 4 PKS Pabatu untuk beraudiensi dalam menyikapi persoalan ini.

Kami hanya inginkan agar pihak manajemen PKS Pabatu tidak mengesampingkan buruh bongkar muat dalam ikatan kerja dengan pihak perusahaan angkutan yang menjadi rekanan” Pinta mereka.

Pada kesempatan yg sama, manajemen PKS Pabatu berjanji akan menjembatani dan memfasilitasi Audiensi dimaksud agar kejadian serupa tidak terulang lagi.(AfGans)