Euforia Bikers One Heart Community Kepri di Honda Bikers Day Regional Sumatera 2023

124
Foto : tampak anggota peserta Bikers One Hart Community Kepti saat berpose dijembatan salah satu Ekon Bandra Langpung.( foto: PT.CDN- Kepri / Batam- R- Wati Siagian)

BATAM ketikberita.com | Bikers One Heart Community Kepri bersatu dalam Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatra yang diselenggarakan di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada tanggal 23 September 2023.

Para bikers Honda ini antusias menghadiri HBD Regional sebagai ajang yang dinanti-nanti untuk memperkokoh solidaritas dan semangat kebersamaan antar komunitas dan pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia khususnya area Sumatera.

Acara Honda Bikers Day Regional Sumatera dimeriahkan para bikers Honda yang telah mempercayakan berbagai tipe sepeda motor Honda sebagai partner berkendara di setiap aktivitas kehidupannya.

Bikers One Heart Community Kepulauan Riau yang menjadi perwakilan untuk menghadiri Honda Bikers Day Regional Sumatera yaitu Zulfanni.s dari komunitas Verza Rider Indonesia Chapter Batam (VRCI Batam), Ruli dari komunitas Honda CRF Batam (HCB) dan Safrijal dari komunitas Honda PCX Club Indonesia Chapter Batam (HPCI Batam).

Para bikers ini menempuh perjalanan dari Kepuluan Riau menuju lokasi acara Honda Bikers Day di Bandar Lampung.

Banyak hal yang sudah dialami dan dirasakan para bikers menuju lokasi acara Honda bikers Day Regional Sumatera di Lampung seperti bermalam di atas kapal, ban bocor, motor trouble dan hujan yang di sertai angin kencang, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat bikers One Heart Community Kepri untuk menghadiri acara yang yang dinanti – nanti para bikers yaitu Honda Bikers Day Regional Sumatera 2023.

“Kami mengirimkan perwakilan komunitas yang tergabung di dalam One Heart Community KEPRI untuk menghadiri pegelaran HBD regional Sumatra, sebelum rekan -rekan touring menuju lampung kami juga memberikan pembekalan terkait safety riding, dan tentunya juga kami memberikan himbauan untuk melakukan pengecekan secara berkala unit SMH mereka di AHASS maupun pos-pos pemberhentian yang telah di sediakan”, Sapa Pulihanafiah Harahap selaku PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara.

Kegiatan touring menuju lokasi acara di awali dari pelepasan para bikers dari Main Dealer PT Capella Dinamik Nusantara Kepri kemudian menuju pelabuhan punggur sesampainya dipelabuhan punggur para bikers menuju pelabuhan kuala tungkal dengan menaiki kapal yang memakan waktu 13 jam untuk sampai di pelabuhan kuala tungkal.

Kemudian dilanjutkan menuju kota Jambi dan melanjutkan perjalanan ke ke kota Palembang sesampainya di palembang para bikers bermalam bertemu dengan sedulur bikers Palembang sembari memperbaiki mootor bikers yang sedeng trouble para biker One Heart Community Kepri diajak berfoto di jembatan Ampera yang menjadi icon kota Palembang, kemudian di pagi hari para bikers melanjutkan perjalanan menuju kota Bandar Lampung yang menjadi lokasi acara Honda Bikers Day Regional Sumatera 2023.

Melalui tema “Bersama Penuh Arti”, HBD semakin meriah dengan hadirnya beragam kegiatan yang menyatukan sesama pengguna sepeda motor Honda melalui berbagai rangkaian kegiatan.

Seperti kompetisi band, gathering bikers, exhibition modifikasi motor dan juga games berhadiah untuk para bikers yang hadir.

Pada gelaran ini juga menghadirkan aneka ragam aksesori sepeda motor dan beragam Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) milik warga lokal untuk mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Malam puncak menghadirkan ragam hiburan seperti Bikers Ceremony yakni Bikers Parade yang menggambarkan persaudaraan antar komunitas di wilayah Sumatra melalu pembacaan Ikrar Bikers Honda.

Selain itu juga terdapat hiburan musik dari Dj Sultan Agung, Nusa Ethnic, dan dipuncak acara dimeriahkan dengan penampilan spektakuler dari Mr Jono & Joni.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan dalam waktu yang sangat dekat dalam gelaran HBD Nasional.

Gelaran puncak HBD akan diselenggarakan di lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, sekaligus menjadi momentum para bikers untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2023. (Wati Siagian)