Erwin Siahaan Usulkan Dispar Medan Gelar Festival Burung Kicau

138

MEDAN ketikberita.com | Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan dituntut mampu berinovasi bagaimana meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Medan. Untuk itu, kepada pejabat di Dispar diusulkan memperbanyak berbagai event seperti festival lomba burung kicau tingkat nasional.

Usulan itu dicetuskan Anggota Komisi III DPRD Medan Erwin Siahaan saat rapat evaluasi anggaran komisi III dengan Dispar di gedung DPRD Medan, kemarin. Erwin menyebut guna mewujudkan peningkatan kujungan wisatawan sangat dibutuhkan berbagai inovasi.

Menurut Erwin Siahaan, dengan menggelar festival lomba burung kicau akan mendatangkan sejumlah wisatawan. Jika saja festival lomba dilakukan 1 minggu dapat disisi setiap harinya berbagai event.

“Tentu peserta akan nginap yang menghasilkan pendapatan bagi pengusaha hotel. Juga kesempatan kita untuk melakukan promosi destinasi wisata dan produk UMKM serta kuliner kota Medan,” kata Erwin.

Maka itu, pejabat di Dispar harus kreatif dan banyak gagasan bagaimana cara menghadirkan banyak orang luar datang ke Medan.

“Jangan program Dispar itu monoton itu itu saja setiap tahunnya. Tetapi harus banyak ide ide cemerlang.Jgn harapkan hasil yang berbeda tetapi cara yang sama,” tegas Erwin. (er)