Emak – Emak Dari Desa Pemuka Dan Suka Damai Merasa Keberatan Kode PIN Dalam Penarikan Kartu Sembako PKH Hanya Bisa Di Cairkan Di Satu Tempat

259

ACEH SINGKIL Ketikberita.com | Emak – Emak dari Kampong Pemuka dan Kampong Suka Damai Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, mengeluh dan keberatan dalam pencairan sembako BPNT dan PKH.

Siti Katijah salah seorang warga Suka Damai, dikonfirmasi mengatakan kami dari kaum emak emak merasa sangat keberatan kenapa begitu cairnya dana bantuan sembako PKH yang berjumlah 200 ribu perbulan tidak bisa dicairkan ke tempat lain. harus ditempat yang telah ditentukan, Senin (16/8/2021)

Lanjut khadijah, yang membuat kami kami kesal disaat pemberian kartu sembako dikantor desa yang lalu yang diberikan langsung oleh staf dari BRI cabang Singkil. Namun kode PIN kartu sembako kami tersebut tidak diberikan. dengan alasan tidak bisa ditarik uang tunai harus ditukarkan dengan sembako.

Yang membuat saya curiga kenapa warga penerima Sembako PKH Desa Selok Aceh dan Desa Gosong Telaga Barat bisa menarik tunai. Sementara itu, desa Pemuka Dan Desa Suka Damai kenapa mesti ditukarkan di warung milik Agam Desa Ujung Bawang. Ucap Katijah

Hal yang sama, Warga lainnya Nurhayati warga Desa Damai, juga mempertanyakan kode pin kartu sembako ke pihak staf BRI dengan alasan yang sama pihak BRI mengatakan tidak bisa ditarik tunai karena sudah ada peraturan menteri sosial (Permensos) bahwa uang didalam rekening pengambilan sembako tersebut tidak ditarik tunai, harus ditukarkan dengan sembako, staf dari BRI juga mengatakan kalaupun ditarik di ATM BRI dikhawatirkan kartunya bisa ditelan mesin ATM dan dan isi saldo berkurang. Jelasnya

Merasa tidak puas atas keterangan dari pihak BRI Nurhayati langsung mempertanyakan ke Dinas Sosial, setelah ditanyakan pihak dinas sosial mengatakan uang sembako PKH dan BPNT bisa dicairkan dimana saja. tidak mesti ditukarkan dengan sembako. Ujarnya

Sementara itu, warga Sumarni Suka Damai lainnya dengan penuh kesal mengatakan kenapa hanya dua desa saja yaitu Desa Suka Damai dan Desa Pemuka yang tidak bisa ditarik ditempat lain.

Sementara Desa lainnya dalam wilayah Kecamatan Singkil bisa menarik Uang Bantuan tersebut dimana saja. Kalau ada aturan tegakkan jangan berat sebelah. Dua bulan yang lalu kami rombongan ibu – ibu juga Pernah demo hasilnya pihak dinas sosial dengan kami demo menyetujui penarikan uang sembako dimana saja.

Bahkan dalam surat pernyataan telah kami tanda tangani bermaterai 6000. untuk kedepan apabila permasalahan ini terulang lagi kami dari emak – emak sepakat akan mengadukannya kepihak berwajib. (R84)