Edy Rahmayadi Di Dampingi Wabup Palas drg. Achmad Zarnawi Resmikan Instalasi Pembibitan Ternak Sapi Potong

24

PADANG LAWAS (Sumut) ketikberita.com | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Palas drg. H. Achmad pasaribu Cht. Msi beserta unsur forkopinda palas telah meresmikan instalasi pembibitan ternak sapi potong di desa tanjung baringin Kecamatan Barumun Selatan Kabupaten Padang Lawas selasa 15 juni 2021.

Instalansi pembibitan sapi potong ini memiliki kandang dengan luas 6 hektare(ha) dengan kapasitas penampungan sapi sebanyak 300 ekor sapi, peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubsu Edy Rahmayadi, dengan peresmian ini diharapkan bisa
mendorong Kabupaten Palas menjadi lumbungnya ternak sapi di sumut.

Saat ini Sumut masih kekurangan stok daging sapi ungkap Gubsu. “Sumut masih kekurangan persedian daging sapi oleh karena itu dengan kehadiran instalasi pembibitan sapi potong ini diharapkan dapat menggenjot produksi daging sapi di sumut”, ucap Gubsu.

Gubsu Edy Rahmayadi pun berharap agar para pemimpin daerah Kabupaten/ kota bisa mengembangkan potensi yang dimiliki daerahnya masing – masing. Jadi para pemimpin daerah bisa memahami potensi yang dimiliki daerah nya sehingga bisa dikembangkan menjadi keunggulan daerahnya.

Kemudian kepala seksi pengembangan dan produksi Unit Pelayanan Teknis (UPT) pembibitan ternak unggas dan sapi dinas ketahanan pangan dan peternakan sumut Yunas menambahkan, selama ini sumut masih kesulitan untuk mendapatkan bibit sapi unggul sehingga terpaksa bibit sapi unggul di buat dari luar daerah sumut. (RH)