Edwin Sugesti Minta Pemko Medan Berikan Pelayanan Kesehatan yang Terbaik untuk Masyarakat

175

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Edwin Sugesti Nasution, SE, MM meminta Pemko bersama swasta harus mewujudkan derajat kesehatan.

“Kita harapkan pemerintah harus terus berupaya membangun sistem Jaminan Kesehatan Nasional agar dapat memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat secara optimal dan berkesinambungan,” ujarnya menjawab wartawan, Jumat (24/2.2023).

Untuk itulah, dia berharap peran aktif pemerintah khususnya kepala lingkungan dan kelurahan sebagai garda terdepan dalam berurusan langsung dengan masyarakat kesehatan.

Pemko Medan kata Edwin telah berupaya memberikan pelayanan kesahatan, salah satu bentuk tanggungjawab tersebut, Pemerintah Kota Medan telah menggelontorkan BPJS, bahkan dalam pelayanan kesehatan Pemko Medan kepada masyarakat, telah membuat program Universal Health Coverage (UHC). Dimana masyarakat Kota Medan jika ingin berobat cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP/KK) berobat Kerumah Sakit.

“Jadi bagi masyarakat yang selama ini belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, akan mendapatkannya secara gratis karena sudah ditanggung Pemko Medan,”ungkap anggota DPRD Medan dari Dapil III, Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuagan dan Kecamatan Medan Tembung itu. (er)

Artikulli paraprakH-2 Jelang F1 Powerboat, Suasana Balige Sudah Semarak
Artikulli tjetërF1 Powerboat Dimulai, Polda Sumut Humanis dalam Pengamanan