Duo Babin Peudawa, Ikuti Rembuk Stunting Pada Pra Musrenbang

169

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Peudawa Aipda Rusli menghadiri rembuk stunting Pra Musrenbang tentang Konvergensi Pencegahan Stunting Desa Seuneubok Puntet untuk tahun anggaran 2022 bertempat di balai Desa Seuneubok Puntet, Kecamatan Peudawa, Kab. Aceh Timur, Senin (22/11/2021).

Adapun kegiatan dalam rembuk stunting di Desa meliputi pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah, pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembuk stunting di desa dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembug stunting, dan pemerintah Desa.

Dalam kegiatannya Serda Suyanto mengatakan permasalahan stunting harus di perhatikan serta harus selalu menjaga pola hidup sehat dikarenakan anak anak merupakan masa depan bangsa dan berharap kepada kader posyandu harus lebih berperan aktif agar permasalahan stunting ini tidak terjadi di kecamatan Peudawa khususnya di Desa Seuneubok Punteut.

Ia menambahkan, kami berharap bahwa rembuk stunting tentang rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 nanti bisa berjalan dengan baik, kita berharap seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Desa berperan aktif dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua TPG Nasruddin Rias, Babinsa Koramil 16/Pdw Serda Suyanto, Bhabinkamtibmas Aipda Rusli, Bidan Desa Murni, A.Md, Keb ,Geuchik Seuneubok Punteut Darwis beserta perangkat dan undangan lainnya. (AA)