Dunia Jurnalis di Sergai Berduka, DPD AJH dan Pokja Wartawan Sergai Kehilangan Sosok Penggagas

59

SERGAI (Sumut) ketik berita.com | Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Jurnalis Hukum (DPD.AJH) dan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Sergai kehilangan seorang sosok Penggagas dan Pemikir dalam Dunia Jurnalis di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara saat ini turut berduka.

Hal itu Disebabkan telah berpulang ke Rahmatullah salah seorang Jurnalis Pemikir, Kreatif, pencetus juga Pendobrak yaitu Agus Suriadi tutup usia 49 Tahun yang merupakan war tawan media online Tobasatu.com bertempat rumah Duka di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 03.30 WIB.

Kepala Dinas Kominfo Sergai, Drs H Akmal, M.Si menyampaikan atas nama Keluarga Besar Dinas Kominfo Sergai dan rekan-rekan jurnalis turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggal dunia, Agus Suriadi yang merupakan seorang wartawan media siber di Kabupaten Serdang Bedagai.

Diketahui bahwa, sebut Akmal, istri almarhum Lia Anggiani juga merupa kan Kasi sarana dan prasarana Dinas Kominfo Sergai. Almarhum adalah Kaur Pemerintahan Desa Sei Rejo, Anggota PPS dan seorang jurnalis yang bertugas meliput di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dan bermitra di Dinas Kominfo.paparnya.

“Sebelumnya sewaktu beliau sakit, kami Pengurus PWI, DPD AJH dan Pokja Wartawan Sergai telah menjenguk nya, waktu itu memang kondisi almarhum sudah lemah. Itulah pertemuan terakhir kami dengan almarhum,”

Oleh karena itu, kata Anwar Siregar ketua PWI Sergai menginfo kan kepada rekan-rekan agarb dapat menjenguk Kawan kita Agus dan terakhir beberapa hari lalu ada menelfon saya tetapi suaranya sdh gk jelas saya langsung menelfon saudara Affan Mandor untuk melihat Keadaan saudara Agus apa kira-kira yang mau di cakap kan kepada saya, dalam kesempatan ini atas nama keluarga besar PWI, AJH dan Pokja Wartawan Sergai Serta kawan-kawan jurnalis hadir bertakziah dirumah duka merupakan bentuk berbelasung kawa atas meninggalnya saudara kami Agus Suriadi.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun,” sesung guhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada Allah SWT. Terkhusus kepada istri almarhum ibu Lia dan keluarga agar tetap tabah dan sabar atas musibah ini, insya Allah almarhum Khusnul khatimah,”

Terpisah, segenap Pengurus AJH dan Pokja Wartawan menyampai kan turut berdukacita sedalam-dalam nya atas berpulang ke Rahmatullah, saudara Agus Suriadi dengan tutup usia 49 tahun.

“Almarhum merupakan sosok seorang jurnalis yang mudah bergaul dan tegas dalam menjalankan tugas jurnalistik nya. Semoga amal ibadah almarhum Agus Suriadi diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran,”. (AfGans)