Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Darul Ihsan Bantu Warga Bangun Aula Serbaguna

92

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Peran aktif Babinsa dalam mendukung pembangunan diwilayah Desa binaannya terlihat pada keikut sertaanya Koptu Evendi Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur dengan ikut gotong royong pada pembangunan Aula Sergabuna Desa Lhok Leumak, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (13/1/2022).

Pembangunan desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa ( DD ) oleh pemerintah dimana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa tersebut. Seperti program Desa Lhok Leumak tahun 2021 dpada sasaran fisik membangun aula serbaguna yang akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat desa setempat.

Dalam kegiatan tersebut Koptu Evendi mengatakan kegiatan ini merupakan bukti kita selaku Babinsa yang mendukung program pembanguan yang telah canangkan oleh desa binaanya dalam rangka melengkapi fasilitas bangunan desa dalam peningkatan pelayanan untuk masyarakat.

“Saat ini pembangunan Aula serbaguna sudah memasuki tahapan pengecoran tiang bangunan, kami ikut turun membantu dalam pengolahan semen yang nantinya akan di tunagkan ke tiang yang akan dicor,”ujar Babinsa.

Sementara Keuchik Lhok Leumak Sukri menambahkan, pembangunan Aula Sergabuna ini bersumber pada anggaran dana desa Lhok Leumak Tahun 2021 yang nantinya bangunan tersebut akan manfaatkan untuk mendukung kegiatan desa dan masyarakat seperti tempat rapat, musyawarah dan kegiatan lainnya.

“kami juga mengucapkan terimaksih kepada pak Babinsa yang telah berperan aktif dalam mendukung pembanguan aula serbaguna tersebut, mudah-mudahan pembangunan yang sedang berlangsung ini cepat terselesaikan sehingga dapat dimanfaatkan oleh kita bersama,” pungkasnya. (AA)