Dukung One Way Daan Mogot, Pemkot Bangun Jl Buroq Habis Lebaran

419

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Mendukung penerapan one way di Jl Daan Mogot, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang akan melakukan pembangunan Jl Lio Baru dan Jl Buroq.

Kedua jalan tersebut yang masuk kawasan Neglasari, Kota Tangerang akan dibangun menggunakan pengaspalan dan melakukan pelebaran jalan.

Ruta Ireng Wicaksono, Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang saat ditemui di kantornya, Selasa (5/4/2022), mengatakan pembangunan jalan satu arah itu akan dilakukan setelah Idul Fitri 1443 H.

“Habis lebaran, kami akan segera memulai tendernya,” ujarnya.

Untuk jalan itu akan dilakukan pelebaran jalan di beberapa titik dengan melakukan pengaspalan di ruas dekat Sungai Mookervart. Pada beberapa titik di Sungai Mookervart pun akan dilakukan pembangunan turap untuk mendukung pelebaran jalan itu.

Kemudian untuk Jembatan Batuceper rencananya akan diperbaiki oleh pemerintah pusat, kabarnya akan dilakukan penyamaan tinggi jalan dengan Jl Buroq.

“Infonya jembatan itu akan dibongkar dan disesuaikan dengan Jl Buroq. Kami pun sudah berkoordinasi dengan Dishub Kota Tangerang agar penataan lalulintasnya berkesinambungan dengan pekerjaan pembangunan jalannya,” tambah Ruta. (Mir)