Dukung Kegiatan BNN, Kapolres Sergai hadiri Rapat Kordinasi Pengembangan Kapasitas P4GN

42

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang SH MHum mengikuti kegiatan rapat Kordinasi pengembangan kapasitas P4GN pada Lembaga Adat dan Komunitas Berbasis Kearifan Lokal dalam mendukung BNN Kabupaten Sergai dalam tanggap ancaman narkoba di Pantai Bali Lestari Pantai Cermin, Kamis (30/2/2021).

Dalam arahannya, Robin mengatakan jika Polres Sergai sudah banyak mengungkap kasus narkoba, namun peredaran narkoba justru semakin marak dan merajalela. Oleh sebab itu mari kita perangi narkoba secara bersama sama, bukan hanya Polri dan BNN, namun harus bersama elemen masyarakat lainnya.

“Kita satukan kekuatan untuk memberantas narkoba dari tingkat Desa sampai dengan Kabupaten. Dan kita juga sudah mendirikan beberapa posko bersinar dan kampung tangguh untuk memberantas peredaran gelap narkoba,” ungkap Robin.

Dikatakan Robin, jika dirinya juga sudah memberi perintah pada anggota Polsek per minggu minimal tangkap narkoba 2 kasus dan Polres per minggu 6 kasus. “Semangat kebersamaan kita yang harus kita jaga agar para sindikat tidak ada tempat di wilayah kita,” tutup orang nomor satu di Mapolres Sergai ini.

Sedangkan Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengatakan jika Pemkab Sergai siap mendukung dalam pemberantasan narkotika di Kab. Sergai.

“Mari kita sama-sama bersatu untk memberantas narkoba. Saya juga sudah memanggil Kadis PMD agar memetakan di masing-masing Kecamatan dan Desa mana yang ada bandar narkoba,” terang Darma. (AfGans)