Dukung Insan Musik, Bobby Nasution Siapkan Lapangan Merdeka & Warenhuis Wadah Berkreasi

143

MEDAN ketikberita.com | Sebagai bentuk dukungan kepada para insan musik yang ada di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan membantu mempromosikan musik-musik mereka dengan memberikan wadah untuk berkreasi seperti Lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis yang kini tengah revitalisasi.

“Kedua tempat itu nanti bisa digunakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik (PAPPRI) Kota Medan maupun komunitas lainnya untuk berkreasi dan mempromosikan musik-musik mereka,” kata Bobby Nasution kata Bobby Naaution saat bersilaturahmi dengan PAPPRI di Kafka Kafe Jalan Dr Mansyur Medan, Sabtu (10/6) malam.

Selain musik, menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, Lapangan Merdeka dan gedung tua Warenhuis juga dapat digunakan untuk kegiatan ekonomi melalui sisi seni budaya. Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemko Medan mendukung seluruh komunitas musik, seni budaya serta komunitas kreatif lainnya

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan sudah melakukan beberapa upaya guna mempromosikan musik hasil karya anak Medan. Sedangkan untuk program PAPPRI, katanya, kegiatan seperti apa yang akan dilakukan dan untuk kelanjutan bantuan agar disampaikan kepada Kadis Pariwisata Kota Medan.

“Saya juga sudah sampaikan kepada jajaran Pemko Medan bahwa kita jangan merasa paling memahami, tapi kita harus mendukung apa yang diinginkan para komunitas karena mereka yang mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang perlu dibantu pemerintah baik di tingkat daerah maupun pusat,” ungkapnya didampingi Plt Kadis Pariwisat Kota Medan Viza Fandhana.

Ini lah momen Pemko Medan, bilang Bobby Nasution, berkolaborasi dengan seluruh komunitas. Dikatakannya, masyarakat, kelompok dan komunitas dapat menyampaikan apa yang akan dibuat kepada pemerintah. “Kami sepenuhnya akan mensuport dan Pemko Medan memiliki banyak tempat,” paparnya. (er)