Dukung Bobby Nasution Atasi Pandemi Covid-19, PT SMC Bantu 100.000 Sarung Tangan

627

MEDAN ketikberita.com | Upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengatasi pandemi Covid-19 mendapat dukungan PT Shamrock Manufacturing Corpora (SMC). Sebagai bentuk dukungan, perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan sarung tangan itu menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa 100.000 sarung tangan kepada Pemko Medan. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu Pemko Medan memutus penyebaran Covid-19 serta melindungi tenaga medis, khususnya saat melaksanakan vaksinasi.

Bantuan diterima langsung Bobby Nasution dari Komisaris Utama PT Shamrock Manufacturing Corpora Hansen JAP di Kantor Pusat PT. Shamrock Manufacturing Corpora Jalan Pemuda, Sabtu (22/1). Atas bantuan tersebut, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih. Apalagi sarung tangan yang diberikan itu merupakan hasil produksi PT SMC.

“Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Shamrock Manufacturing Corpora yang telah memberikan bantuan CSR-nya untuk Pemko Medan,” kata Wali Kota didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Husni dan Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah.

Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, selama ini orang-orang sudah sering melihat sarung tangan namun masih belum terlalu menyadari dan memahami fungsinya dalam situasi normal atau sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Tetapi pada saat terjadinya pandemi Covid-19, kita sering melihat orang-orang menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari. Tidak hanya petugas medis, tetapi juga di restoran dan tempat-tempat lainnya yang merupakan standar pelayanan yang harus dijalankan saat ini,” ungkapnya.

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan itu berharap agar bantuan yang diterima ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, terkhusus dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Pemko Medan saat ini,” harapnya. (er)