Duel Berujung Maut Di Kawasan Hutan Lae Treup Menyebabkan Seorang Warga Rantau Gedang Meninggal Dunia

240

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Telah terjadi Perkelahian dengan memakai senjata tajam dikawasan di hutan Lae Treup, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Kejadiannya diperkirakan pukul 10.00 WIB kemarin. Namun karena di hutan, baru diketahui sore kemarin.

Atas peristiwa itu, salah seorang warga yang meninggal dalam duel maut tersebut atas nama Eko Handayani warga dari Desa Rantau Gedang. kena luka bacokan parang.

Sementara itu, empat orang lainnya yang terlibat pertikaian dan perkelahian yang berujung maut itu, mengalami luka akibat luka sabetan senjata tajam. Sawaludin, Bangun Angkat Andi Syahputra, Kamilin.

Selanjutnya, Bangun Angkat dan Andi Syahputra harus dirujuk ke Banda Aceh, lantaran alami luka berat. Yang meninggal merupakan warga kami,” kata Pj Kepala Desa Rantau Gedang Irwansyah Rizal, saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (11/8/2021)

Irwansyah menjelaskan, saat ini belum diketahui kronologis penyebab perkelahian tersebut. Hanya baru diduga, berawal perebutan lapak kayu.

Berdasarkan informasi yang kami terima, kakak yang meninggal membelah kayu sendirian. Lalu dengar adiknya (korban meninggal) teriak minta tolong datanglah menolong, untuk selanjutnya belum kami ketahui, Ucap Irwansyah.

Begitupun dengan korban, bisa ke luar dari hutan menggunakan perahu hingga dievakuasi ke rumah sakit belum diketahui. Di hutan memang ada sinyal, tapi kami belum tahu apakah korban selamat hubungi warga di kampung sehingga bisa dijemput,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Irwansyah korban luka dua orang dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh, satu dirawat di Puskesmas Singkil dan satu di RSUD Aceh Singkil. (R84)