Dua Pria Residivis Di Ciduk Satuan Narkoba Polres Langsa

18

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dua orang pria residivis di ciduk oleh unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa karena di duga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis Sabu, disalah satu rumah kosong di Gampon Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (13/10/2020) sekira pukul 16.30 Wib.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK melalui Kasatnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, SIK mengatakan kedua residivis tersebut yaitu HS (39) alamat Dusun Keluarga, Gampong Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang dan IW (28) alamat Linkungan I Lorong . TPI, Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat.

Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan, 14 paket Sabu dengan berat keseluruhan 3,15 Gram, 1 kotak rokok Mild, 1 kaca pirek, 1 gunting, 1 korek mancis, 1 sumbu, 1 unit Handphone merk Vivo warna biru, dengan nomor : 0823 6195 4186 dan uang tunai diduga hasil penjualan sabu Rp. 500.000.

Lanjut Kasnar kronologis kejadiannya berawal komentar dari masyarakat pada platform media sosial bahwa maraknya peredaran Narkotika jenis Sabu di Gampong Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota dan sudah sangat meresahkan masyarakat setempat.

Lalu, berdasarkan informasi itulah Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan di TKP dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah kosong yang diduga dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli Narkotika jenis sabu.

Saat didalam rumah kosong kita berhasil mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yang berinisial (HS) dan (IW), lalu saat di lakukan penggeledahan ditemukan barang-bukti di lantai.

Kedua tersangka pun mengakui barang haram tersebut miliknya yang dibeli dari temannya yang berinisial Y (DPO) dan P (DPO) dengan harga Rp.2.800.000 dengan tujuan untuk dijualkan kembali.

Lebih lanjut Kasnar menjelaskan bahwa kedua orang tersangka tersebut merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Dan selanjutnya kedua orang tersangka dan berikut barang bukti dibawa ke Polres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan kedua orang teman Tsk yang berinisial Y (DPO) dan P (DPO) masih dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa. (AA)