Dua Pelaku Serta Satu Truk Dengan Tanki Modifikasi Berkapasitas Tiga Ton Diamankan

283

BAND ACEH Ketikberita.com | Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banda Aceh mengamankan satu unit truk dengan tanki modifikasi berkapasitas tiga ton yang hendak mengangkut bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Simpang Dodik Lamteumen, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Rabu (13/4/2022).

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Sony Sonjaya didampingi Kapolresta Banda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, penangkapan tersebut bermula dari Tim Opsnal Polresta mengikuti satu unit dump truk yang bolak balik di beberapa SPBU untuk mengisi BBM jenis solar.

Kemudian, saat truk tersebut hendak mengisi BBM di SPBU Simpang Dodik, tim opsnal langsung memeriksa dan menemukan tanki tambahan dibagian dump yang sudah dimodifikas dengan kapasitas tiga ton sudah berisi 850 liter BBM solar bersubsidi.

“Dari pemeriksaan singkat di TKP, BBM solar tersebut akan dibawa ke pabrik pupuk di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Lalu sesampai di pabrik pelaku mengisi ke eskavator serta mesin yang ada di pabrik. Sisanya diisi ke sepuluh jerigen kapasitas 33 liter,” ujar Sony, Kamis (14/4/2022).

Dalam kasus tersebut, dua pelaku berinisial HM (43) dan NM (25) sudah diamankan, keduanya merupakan warga Aceh Besar.

Selain itu juga diamankan satu unit dump truk merek Mitsubhisi, mesin pompa untuk memindahkan BBM ke dlm tangki dan Uang tunai sebesar Rp.36,4 juta.

Saat ini, pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Polresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, imbuh Sony. (AA)