Dua Laki-Laki Pemilik Narkotika Jenis Ganja dan Shabu Dibekuk Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

287

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebingtinggi telah berhasil membekuk dua laki-laki terkait tindak pidana narkitika, masing-masing berinisial AL alias Aman (52), warga Jalan Sei Cuka, Tebingtinggi, dan HL alias Belek (53) warga Jalan Besar Tembung, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

AL alias Aman dan HL alias Belek dibekuk petugas dari dua lokasi berbeda, berawal dari tertangkapnya AL alias Aman pada Selasa (16/11/2021) malam dari tempat tinggalnya.

Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP M. Yunus Tarigan melalui Kasu Humas Iptu Agus Arianto, menyebutkan benar adanya penangkapan kedua pelaku dimaksud dalam keterangan pers kepada media, Minggu (21/11/2021).

”Benar, ada dua pelaku yang dibekuk petugas terkait kepemilikan narkotika jenis Ganja dan Shabu-sabu,” ucap Agus.”

Dijelaskan Agus, bahwa dari penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan terhadap AL, polisi menemukan barang bukti 3 bungkus plastik warna hitam yang dilakban warna kuning yang berisikan daun, ranting dan biji ganja dan 1 bungkus plastik yang berisi daun, biji, ranting ganja dengan berat 3.663,1 gram, jelasnya.

Selain itu, petugas juga menemukan 5 bungkus plastik transparan yang berisi sabu dengan berat 4,48 gram, 2 unit handphone dan uang tunai Rp2.300.000.

“Dari keterangan AL alias Aman, barang bukti ganja dan shabu tersebut dibeli olehnya dari HL alias Belek,” terang Agus.

Kemudian petugas kembali melakukan pengembangan, pada Rabu (17/11/2021) sekira pukul 18.30 WIB, perugas berhasil menangkap HL alias Belek di Jalan Besar Tembung Dusun I Desa Tembung, Percut Sei Tuan tepatnya di pinggir jalan.

“Dari tangan HL alias Belek, petugas menemukan barang bukti berupa satu unit handphone Nokia warna hitam yang disimpan Belek di saku celana yang dipakainya,” ujar Agus.

Selanjutnya, petugas menggelandang AL alias Aman dan HL alias Belek beserta seluruh barang bukti yang ditemukan ke kantor Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kini kedua pelaku sudah diamankan di Kantor Satres Narkoba, atas perbuatan kedua pelaku, mereka terancam Pasal 114 ayat (2), subs Pasal 111 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang kepemilikan Narkotika,” tutup Iptu Agus. (Ardian)