dr. Riski Ramadhan Hasibuan Meninjau Kegiatan Normalisasi Sungai Bedagai/Rampah

457

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Ketua Aspirasi Indonesia Raya (ASIRA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE meninjau kegiatan normalisasi sungai Bedagai/Rampah dengan cara swadaya masyarakat yang berada di Dusun III, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Senin (10/12) sore.

Ketua ASIRA Sergai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan turut didampingi Sekretaris ASIRA Sergai Riki Irawan, Ketua ASIRA Sei Rampah Cholid Lubis, Ketua panitia normalisasi sungai Nasaruddin, Wakil ketua Syarifuddin, sekretaris Ahmad Jubeir, Wakil Bendahara Erpan Surianda Rangkuti dan Humas Affan Antavip. SE

Berjalan menelusuri di bantaran sungai melakukan peninjauan tersebut menyempatkan diri menyambangi seorang wargs yang sedang sakit dan memberikan pencerahan sebagai seorang dokter kepada pasien tentang kegunaan dan fungsi obat yang dikonsumsi warga tersebut,

Usai melakukan peninjauan tersebut, Ketua ASIRA Sergai, dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan kepada media ini menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan masyarakat Kecamatan Sei Rampah yang telah menyatukan ide kreatifnya dalam mengantisipasi bencana banjir dengan cara bergotong royong melakukan normalisasi sungai Bedagai/Rampah sehingga terlaksana dengan baik.

Kegiatan normalisasi sungai Bedagai/Rampah ini sangat positif sekali dalam mencegah terjadinya banjir. Ini bukan karena ada unsur politik melainkan ini adalah partisipasi masyarakat Sei Rampah dalam kepedulian terhadap lingkungan, ungkapnya.

Semoga ini menjadi contoh untuk desa-desa lainnya, oleh sebab itu kita sangat apresiasi karena dana yang dipakai untuk kegiatan normalisasi sungai adalah swadaya masyarakat Sei Rampah bukan mempergunakan dana APBD Sergai maupun Provinsi Sumatera Utara, pungkas Putra H.Abdul Haris Hasibuan itu. (AfGans)