DPRD Kota Tangerang Bagikan Karpet ke 31 Masjid dan Mushola Di Cipondoh

318

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Bertepatan di hari ke 14 bulan suci Ramadhan 1443 H, Partai Gerindra bagi-bagi kan Karpet ke 31 Masjid dan Mushola yang ada wilayah Kecamatan Cipondoh, Sabtu (16/4/22).

Pemberian karpet langsung diberikan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto bersama para kader dengan cara berkeliling dari satu titik ke titik lainnya.

Usai membagikan karpet, Turidi Susanto mengatakan, karpet permadani dengan panjang total mencapai 933 meter dibagikan langsung ke Mushola dan Masjid di 31 Mushola dan Masjid di sejumlah wilayah yang ada di Kecamatan Cipondoh.

Selain karpet yang diperuntukkan bagi kenyamanan solat para jamaah, ia juga membagikan sejumlah boks masker serta kompor gas di tiap-tiap Mushola dan Masjid.

“Ini bentuk kegiatan bakti sosial yang perdana di bulan Ramadhan dan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pemberian karpet dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Terlebih bakti sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gerindra Peduli.

“Tujuan kita berikan karpet permadani kepada masyarakat agar bisa melaksanakan ibadah lebih khusyuk. Termasuk kompor, diharapkan bisa dimanfaatkan memasak untuk kegiatan Masjid dan Mushola,” ujar Turidi.

Kegiatan ini juga berdasarkan arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar Partai Gerindra lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Salah satunya dengan memberikan bantuan karpet ke 31 Masjid dan Mushola. Dan ini yang menjadi arahan Bapak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Turidi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah menjadi donatur dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Terutama Pak Carles salah satu donatur kegiatan, serta Ketua Harian DPP Gerindra Bapak Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPRD Banten dari Fraksi Gerindra Andra Soni yang telah memberikan bantuan untuk kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara, Carles Santoso salah satu donatur dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Apalagi saat ini kondisi sudah normal pasca pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan ini.

“Bantuan karpet yang kita berikan ini kan mengingat kondisi yang sudah mulai normal. Sehingga kegiatan beribadah bisa kembali normal. Dengan adanya karpet ini diharapkan untuk kenyamanan dalam kegiatan beribadah,” ucapnya.

Sedamgkan, Ali Majid selaku Ketua DKM Mushola Nurul Iman Kelurahan Poris Plawad, mengaku bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya jamaah di mushola tersebut.

“Tentu ini sangat positif ya. Karena di bulan suci Ramadhan ini, masyarakat lagi banyak yang getol beribadah. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Turidi dan Partai Gerindra yang sudah memberikan bantuan ini,” ujarnya.

Senada diungkapkan Hambali, Ketua DKM Musola Nurul Solihin Kampung Poncol, Kelurahan Poris Plawad Utara, yang turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan karpet, kompor dan masker dari Turidi Susanto dan beberapa donatur dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berharga ya, terutama untuk masyarakat sekitar. Kebetulan ini sangat diperlukan masyarakat. Dan juga bantuan ini Insyaallah akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Apalagi ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Insyaallah semua amal dan kebaikan Pak Turidi dan Partai Gerindra mendapatkan balasan dari Allah,” ujar Hambali.

Ia juga menilai bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari pribadi Turidi Susanto maupun Partai Gerindra terhadap masyarakat.

“Masyarakat jadi lebih tau mana yang mana peduli dengan lingkungan, mana yang peka terhadap kebutuhan masyarakat. Insyaallah dukungan sepenuhnya dari masyarakat untuk Pak Turidi agar diberikan kelancaran rezekinya maupun karirnya,” katanya. (Mir)