DPRD Ingatkan, Jangan Sembarangan Memasukkan Nama ke Kartu Keluarga

123

MEDAN ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Medan, Edi Saputra, ST menegaskan pentingnya pengurusan adminduk secara tepat dan benar serta mengingatkan jangan sembarangan memasukkan nama walau nama kelurga sendiri ke dalam KK. Karena bisa kelak menibulkan permasalahan. Dan saat ini KK yang barkode dengan sisten digital.

Hal ini disampaikannya saat menerima sejumlah warga dalam silaturrahmi di ruang kerjanya DPRD Medan, Senin (17/4/2023) seraya menyampaikan juga pentingnya kehati-hatian dalam pengisian data adminduk seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akte Kelahiran, Ijazah maupun dokumen penting lainnya. .

Edi Saputra mengakui banyak ditemui persoalan kecil bahkan sepele soal pengisian adminduk. Namun dampaknya sangat besar dan fatal di masa online atau secara nasional saat ini.

“Contohnya nama di KK atau KTP Edi Saputra, tapi di ijazah atau buku nikah Edy Saputra. Tentu ini sangat berbeda dan bisa menghambat validasi atau keakuratan adminduk dan data yang kita miliki apalagi jika mengurus suatu keperluan, jelas ini akan tertolak datanya,”papar Edi Saputra. (red)