DPRD Dorong Implementasi Perwal Truk Tanah Ditingkatkan

108

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan se-Tangerang Raya tergabung dalam Cipayung Plus Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Puspemkot Tangerang, Rabu (29/1/2020).

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa menyoroti Perwal No 30 Tahun 2012 tentang Pembatasan Jam Operasional Truk Tanah yang dinilai tidak dijalankan oleh Dishub Kota Tangerang. Informasi diperoleh sejumlah kecelakaan melibatkan truk tanah pada siang hari, masih terjadi di Kota Tangerang.

Perwakilan mahasiswa diterima oleh Saeful Millah dan Dedi Fitriyadi, dua orang Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang di Ruang Banang DPRD Kota Tangerang.

Menurut Saeful Millah, jika masih didapati truk-truk transformer melintas bebas di siang hari maka implementasi Perwal tersebut tidak diberlakukan secara baik.

Dia mengaku siap mendorong dan menyampaikan kepada pihak-pihak yang berkaitan dan tak segan memberi peringatan kepada dinas bersangkutan, jika memang ditemukan adanya pembiaran terhadap para pelanggar Perwal. “Kita akan sikapi, nanti Dishub tindak tegas,” tandasnya.(Ron)