DPRD Apresiasi Normalisasi Kali Sabi oleh Dinas PUPR Kota Tangerang

303

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Anggota DPRD Kota Tangerang Saiful Milah meminta penanganan banjir harus dimaksimalkan Pemerintah Kota Tangerang.

Politisi Partai Golkar ini mengapresiasi langkah Dinas PUPR Kota Tangerang yang telah menormalisasi Kali Sabi, karena luapannya selalu menjadi pemicu banjir di kawasan Cibodas dan Jatiuwung.

“Alhamdulillah dorongan kita kepada pemerintah, dan luar biasa Dinas PU kalau sudah turun melakukan penanganan, yang sudah hampir tiga pekan berjalan menormalisasi Kali Sabi. Dan sekarang sudah ada efeknya di wilayah Uwung Jaya tidak lagi ekstrem banjirnya,” ujarnya, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, pencegahan maupun penanganan banjir harus dilakukan secara maksimal, seperti menormalisasi juga saluran-saluran yang melintas ke Kali Sabi.

“Kita juga berharap bahwa kali pendorong kecil yang mengirim ke Kali Sabi harus semua dinormalkan, supaya yang berimbas lancarnya Kali Sabi bisa ikut menikmati seperti warga di Perumnas 4,” katanya.

Saiful meminta jembatan-jembatan kecil dan rendah dari kali yang dibangun pihak perusahaan untuk segera dibongkar.

Sebab, kata dia, keberadaan jembatan ini menghambat arus kali serta menjadi tumpukan sampah yang sangat berisiko besar.

“Banyak jembatan yang dibuat oleh perusahaan di kisaran Kali Sabi sangat pendek sekali menyentuh bibir kali. Harusnya camat bisa ambil tindakan surati itu, bongkar itu,” jelasnya. (Mir)