DPD IWO Kab. Sergai Peduli Korban Banjir

130

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap masyarakat, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai (Sumut), Kamis (4/10/2021), pagi jelang siang.

Bantuan yang diberikan di enam titik posko Desa Sei Rampah berupa Beras, telur ayam boiler, gula, bubuk teh dan minyak goreng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPD IWO Sergai Zuhari di dampingi Sekretaris IWO Sutrisno dan Bendahara IWO Yusnar Al Banjari SPd, bersama Tim pengurus IWO,

Sementara itu, penyerahan bantuan di posko dusun III diterima langsung oleh Kepala Desa Sei Rampah Munajat dan Kadus Johan Dsamanik sedangkan di dusun I mewakili 3 posko penyera han bantuan diterima Kepala dusun I Sri Rubiah

Disela-sela penyerahan bantuan tersebut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari didampingi Sekretaris Sutrisno dan Bendahara Yusnar Al Banjari juga pengurus lainnya mengata kan, bantuan yang disalurkan berupa beras, gula, minyak makan, teh dan kopi merupakan bentuk kepedulian Ikatan Wartawan Online (IWO) terhadap masyarakat korban bencana banjir yang sudah 6 hari melakukan pengungsian ke rumah tetangga dan posko.

“Bantuan itu sebutnya, diharapkan dapat meringan kan beban masyarakat korban banjir dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama banjir. Masyarakat yang jadi korban banjir tetap sabar menghadapi cobaan dari Allah SWT. ” Tetap jaga kesehatan dan mari kita bersama-sama berdo’a agar bencana banjir segera surut,” ujar Ketua IWO Sergai Zuhari.

Menurut pengetahuannya, bencana banjir sudah menjadi langganan dan ini bukan hanya terjadi di Kecamatan Sei Rampah, tapi Kecamatan Tanjung Beringin dan Sei. Bamban juga terjadi yang diduga berakibat tingginya curah hujan ditambah air laut pasang sehingga meluap ke halaman juga rumah warga. Mari saling gotong royong kita bantu masyarakat korban banjir meringankan beban saudara kita. Ajak Zuhari.

“Marilah masyarakat turut membantu meringankan keadaan warga yang terkena musibah banjir untuk meringankan kepedihannya. “Paling tidak sedikit yang kita berikan tapi banyak manfaatnya,” tegasnya

Pada kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Kepala Desa Sei Rampah Munajat mengucapkan banyak terima kasih, atas kepedulian Keluarga Besar IWO kepada masyarakat desa Sei Rampah terdampak banjir.

Ia juga menyebutkan, warga yang terparah terdampak banjir dari dusun 1 sampai dusun VIII

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami. terkait warga pemerintah desa juga sudah melakukan upaya sebatas kemampuan pemerintah desa ,” jelasnya.

Munajat juga berharap kedepannya BWS provinsi sumatera Utara dapat menormalisasi sungai Bedagai sehingga bila musim penghujan air sungai lancar mengalir, imbuhnya. (AfGans)